Sukses

Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor Kali Kedua, Hobi Belajar Hingga Titip Anak di Rumah Ria Ricis

Oki Setiana Dewi baru saja lulus dengan IPK 3,66 lalu beroleh predikat Cumlaude.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi meraih gelar Doktor kali kedua setelah menjalani sidang disertasi berjudul “Pendidikan Moderasi Beragama Dalam Keluarga Berbasis Al-Qur’an” di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ), Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Disidang oleh guru besar seperti Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Prof. Dr. Darwis Hude, M.Si, Prof. Dr. Hamdani Anwar, M.A, dan, Prof, Dr. Ahmad Thib Raya, ia lulus dengan IPK 3,66 lalu beroleh predikat Cumlaude.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama, Oki Setiana Dewi mengaku hobi belajar. Ia lantas menyebut 1 November 2022 hari yang membahagiakan.

“Saya hobi belajar, dunia kampus, dan suka bertemu guru-guru besar. Yang penting suami mendukung. Kuncinya di sini (suami),” bintang film Ketika Cinta Bertasbih membeberkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak-anak di Rumah Ricis

Diakui Oki Setiana Dewi, mengejar gelar Doktor kali kedua kala berstatus istri sekaligus ibu empat anak bukan hal gampang. Salah satu tantangan terbesarnya yakni membagi waktu.

“Bagi waktunya karena saya punya orang-orang hebat yang selalu mendampingi. Sabtu dan Minggu, anak-anak (saya titipkan) di rumah Ria Ricis. Saya jadi bebas belajar dari pagi sampai malam. Rumah jadi sunyi ha ha ha,” kata Oki Setiana Dewi lalu tertawa.

 

 

3 dari 4 halaman

Wisuda Doktor 15 November

Meraih gelar Doktor kali kedua tak serta merta membuatnya berpuas diri. Oki Setiana Dewi berencana melanjutkan pendidikan di luar negeri. Di sisi lain, tawaran menjadi dosen tetap di PTIQ makin deras.

“Mohon doa, masih belum tahu (rencana ke depan),” ungkapnya. Rencana jangka pendek Oki Setiana Dewi, yakni segera merevisi disertasi agar bisa mengambil ijazah Doktor. Ia akan menjalani wisuda Doktor pada 15 November 2022.

 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Oki

Diberitakan sebelumnya, Oki Setiana Dewi mengambil program studi Doktor di jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah sejak 2016.

Disertasinya yang berjudul “Penerimaan Kelas Menengah Muslim terhadap Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh; Studi Pengajian Selebriti Hijrah (2000-2019)” memuluskan jalan Oki Setiana Dewi meraih gelar Cumlaude.

Pada tahun yang sama, aktris kelahiran Batam, 13 Januari 1989, mengambil program studi Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Al-Qur’an, di PTIQ Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.