Sukses

Diduga Tampar Kru Cewek, Sutradara Andi Bachtiar Yusuf: Marah Iya, Tapi Tak Sampai Lakukan Kekerasan

Andi Bachtiar Yusuf mengakui bahwa kala itu dirinya memang marah kepada kru tersebut yang belakangan diketahui adalah seorang Talent Coordinator bernama Cut.

Liputan6.com, Jakarta Nama Andi Bachtiar Yusuf beberapa waktu lalu menjadi perbincangan di media sosial. Gara-garanya adalah ia diduga melakukan kekerasan kepada seorang kru wanita saat syuting Catatan Akhir Sekolah The Series.

Terkait hal tersebut, Andi Bachtiar Yusuf kembali buka suara. Ia mengakui bahwa kala itu dirinya memang marah kepada kru tersebut yang belakangan diketahui adalah seorang Talent Coordinator bernama Cut.

Namun, ia membantah melakukan kekerasan. Andi Bachtiar Yusuf hanya menumpahkan kekecewaannya terkait pekerjaan.

"Marah iya, tapi sampai melakukan kekerasan sih nggak. Ya kita kan biasa suka marah sama pekerjaan yang tiba tiba enggak pas, udah order dari lama. Dijanjiin 300 (figuran), tapi datangnya 100, mintanya pakai kaos metal, datangnya kayak K-Pop misalnya. Kira-kira gitulah," kata Andi Bachtiar Yusuf saat ditemui di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

"Sementara produksi itu tuh budgetnya nggak egede deh, jadinya enggak bisa ulang, enggak bisa nunggu besok," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dorong Menjauh

Karena hal itu, Andi Bachtiar Yusuf kemudian menegur Cut dan sempat terjadi perdebatan. Hingga akhirnya, Andi Bachtiar Yusuf mendorong Cut agar menjauh. Diduga, hal itu yang membuat Cut merasa mendapatkan kekerasan dari Andi Bachtiar Yusuf.

"Abis itu negur, konfirmasi, marah, dia marah balik, terus gue dorong menjauh. Ya mungkin terlalu keras atau mungkin apa tapi melakukan kekerasan, enggak," tegas Andi Bachtiar Yusuf.

3 dari 4 halaman

Selesai

Terlepas dari itu, Andi Bachtiar Yusuf mengatakan bahwa saat ini masalahnya dengan Cut sudah selesai. Ia juga sudah menyampaikan permohonan maaf yang juga sudah diterima oleh yang bersangkutan.

"Kita sudah mediasi, yang pasti, itu sudah dilakukan. Yang pasti responnya sih ya dia terima maafnya, gitu. Kalau clear pemahamannya apakah setelah itu terjadi sesuatu lagi, enggak ada apa apa, sampai hari ini enggak ada apa-apa," tutup Andi Bachtiar Yusuf.

4 dari 4 halaman

Kasus

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa salah seorang kru dalam prodiksi serial Catatan Akhir Sekolah the Series bernama Cut mengaku mendapat tidak kekerasan dari Andi Bachtiar Yusuf. Kisah tersebut pun viral di media sosial.

Imbasnya, Andi Bachtiar Yusuf dipecat dari IFDC (Indonesian Film Director Club) dan Paragon Pictures sebagai rumah produksi yang menggarap series tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.