Sukses

6 Fakta Byeon Woo Seok, Umur Sudah 31 tapi Masih Pas Jadi Anak SMA di Film 20th Century Girl

Meski berperan sebagai anak SMA di 20th Century Girl, jangan kira usia Byeon Woo Seok masih belasan. Pada hari ini, Senin (31/10/2022), ia berulang tahun ke-31.

Liputan6.com, Seoul - Penggemar sinema Korea Selatan pasti kini sudah mendengar soal 20th Century Girl. Film Korea yang dibintangi Kim Yoo Jung dan Byeon Woo Seok yang tayang di Netflix ini memang tengah jadi bahan pembicaraan di media sosial.

Film 20th Century Girl sendiri mengisahkan perjalanan seorang anak SMA 17 tahun bernama Bo Ra (Kim Yoo Jung). Ia “ditugaskan” oleh sahabatnya untuk mencari tahu segala hal tentang sesosok cowok yang ia taksir, Baek Hyun Jin (Park Jung Woo).

Salah satu cara Bo Ra menggali informasi, adalah lewat Poong Woon Ho, sahabat Baek Hyun Jin yang diperankan oleh aktor Byeon Woo Seok. 

Berbeda dengan Kim Yoo Jung yang sudah jauh malang melintang di sinema Korea Selatan, mungkin tak terlalu banyak yang tahu soal Byeon Woo Seok. Anda termasuk juga yang penasaran? Berikut sejumlah fakta soal Byeon Woo Seok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pengalaman Pertama Pemeran Utama

Dilansir dari Asian Wiki dan Wikipedia, Byeon Woo Seok debut pada 2016. Ia mendapat peran kecil dalam drakor Dear My Friends, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, serta Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Diwartakan Soompi, Senin (31/10/2022), 20th Century Girl adalah peran utama pertama yang ia mainkan.

 

2. Kepala Tiga, Jadi Anak SMA

Meski berperan sebagai anak SMA di 20th Century Girl, jangan kira usianya masih belasan. Byeon Woo Seok adalah kelahiran 31 Oktober 1991, yang berarti kini usianya sudah menginjak 31 tahun.

Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan Soompi, Byeon Woo Seok mengaku awalnya sempat ragu mengambil peran Poong Woon Ho gara-gara umurnya ini.

“Tapi ketika pertama kali membaca naskahnya, aku sangat menyukainya. Aku membayangkan diri berada di dalamnya, dan setiap adegannya indah,” kata dia. 

3 dari 4 halaman

3. Ekspresif

Berbeda dengan karakter Woon Ho, Byeon Woo Seok merasa dirinya lebih ekspresif dibandingkan peran yang ia mainkan tersebut.

“Aku adalah tipe orang yang secara terbuka mengungkapkan perasaanku, sementara Woon Ho menahan diri dalam tindakan dan cara bicaranya, dia juga tipe pria yang pendiam dalam berekspresi. Tapi, kami mirip dalam hal pola pikir dan cara kami memperlakukan orang lain,” kata dia.

 

4. Cinta Pertama

Mengingat 20th Century Girl punya tema besar soal “cinta pertama,” dalam wawancara ini Byeon Woo Seok juga buka-bukaan soal first love-nya.

“(Cinta pertamaku adalah) teman dekatku saat SMP. Tapi aku bahkan tak bisa menyampaikan perasaanku, dan semuanya berakhir sebagai cinta bertepuk sebelah tangan,” kata dia.

4 dari 4 halaman

5. Terintimidasi Kim Yoo Jung

Secara pengalaman, Kim Yoo Jung yang merupakan mantan aktris cilik memiliki jam terbang jauh lebih tinggi ketimbang Byeon Woo Seok. Hal ini sempat membuat aktor Moonshine tersebut jiper.

“Karena aku memulai karier akting relatif terlambat, aku [awalnya] sedikit takut pada Yoo Jung, yang pengalamannya begitu banyak,” kata sang aktor. Ia lantas menambahkan, “Untungnya, dia mendekatiku terlebih dulu dan sangat memperhatikan saya, jadi saya sungguh berterima kasih.”

 

6. Popularitas Meroket

Kesuksesan 20th Century Girl bikin popularitas Byeon Woo Seok meroket. Saat diwawancara misalnya, ia takjub melibat angka followers media sosialnya yang terus melejit.

“Karena film ini, pengikut Instagram saya naik lebih dari 400 ribu. Kadang-kadang, saya bahkan memeriksa jumlah pengikut saya satu jam sekali [karena naiknya begitu cepat]. Saya merasa sangat termotivasi oleh kenyataan bahwa begitu banyak orang yang mendukung saya,” kata dia.

Via situs Socialblade, penambahan angka followers sang aktor di akun @byeonwooseok memang naik tajam sejak 22 Oktober, atau sehari setelah 20th Century Girl mulai tayang. Pengikut baru akunnya mencapai puluhan ribu per hari, dan angka followers terkini sudah mencaai 1,4 juta.

Bravo, Byeon Woo Seok!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.