Sukses

Ahmad Band, Rossa Hingga The Sigit Batal Manggung di Berdendang Bergoyang Festival 2022 Hari Ketiga

Gelaran musik Berdendang Bergoyang Festival 2022 batal terselenggara di hari ketiga, Minggu, 30 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Konser musik bertajuk Berdendang Bergoyang Festival 2022 seharusnya digelar selama tiga hari, yakni mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022. 

Namun, Emvrio Production selaku penyelenggara acara, membatalkan konser tersebut di hari ketiga. Penyebabnya, polisi menemukan adanya pelanggaraan selama dua hari acara itu berlangsung.

"Kami menemukan beberapa pelanggaran atau hal-hal yang tidak diindahkan oleh penyelenggara," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Minggu (30/10/2022).

Komarudin menerangkan, penyelenggara Festival Berdendang Bergoyang sudah mengantongi izin keramaian yang berlaku selama tiga hari yakni dari hari Jumat hingga Minggu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Overkapasitas

Berdasarkan surat pengajuan izin tertulis, kata Kombes Pol Komarudin, undangan atau penonton sebanyak 3 ribu. Fakta pada hari Jumat, itu sangat overkapasitas. "Hari pertama itu jumlah pengunjung tembus di angka 20 ribu lebih," ujar dia.

Tak cuma itu, panitia penyelenggara hanya menyiapkan satu tenda kesehatan dengan lima petugas di dalamnya. Sementara itu, panggung yang disediakan ada lima.

"Di sana kami temukan banyak antrean pengunjung minta pelayanan kesehatan, ada yang pingsan juga. Termasuk juga beberapa jalur evakuasi yang tertutup karena ada panggung atau booth di sekitar jalur tersebut," ujad Komarudin.

3 dari 4 halaman

Ahmad Band, Raisa Hingga The SIGIT

Berdendang Bergoyang Festival 2022 hari ketiga mempersembahkan penampilan para musisi dan penyanyi beken Tanah Air. Sebut saja Rossa, Ahmad Band, The SIGIT, The Panturas, Saykoji, Marcell Siahaan, Press The Button Music Project, Trio Lestari X Bakucakar dan masih banyak lagi.

Para musisi dan penyanyi yang sudah dinantikan penampilannya bergantian meramaikan lima panggung yang tersaji di Berdendang Bergoyang Festival 2022, yakni Berdendang Stage, Bergoyang Stage, Bergembira Stage, Berdansa Stage dan Bergelora Stage.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Promotor

CEO Emvrio Production, Vino, memastikan pembatalan konser musik Berdendang Bergoyang Festival 2022 di hari ketiga dilakukan dengan dasar alasan keselamatan dan keamanan para penonton.

"Kami selaku promotor event Berdendang Bergoyang Festival 2022 yaitu Emvrio Production dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan & Parkir Selatan GBK harus dibatalkan," kata Vino melalui keterangan tertulis yang diterima pewarta, Minggu, 30 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.