Sukses

Ayu Azhari Jadikan Momen Bareng Ketiga Anaknya di Video Indonesia dalam Nafasku sebagai Semangat Memperingati Sumpah Pemuda

Ayu Azhari bersama kedua putrinya, Mariam Nur Al Iman, Isabelle Tramp, dan putra bungsunya, Lennon Tramp bersemangat dalam menyanyikan dan mengekspresikan diri di video lagu Indonesia dalam Nafasku.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Azhari rupanya sempat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober dengan cara yang cukup menggugah hati para penggemarnya. Istri Mike Tramp ini mengunggah video bersama ketiga buah hatinya saat membawakan lagu miliknya, "Indonesia Dalam Nafasku".

Momen kolaborasi Ayu Azhari bersama ketiga buah hatinya, diunggah kembali oleh sang aktris era 1980-an di media sosial miliknya. Unggahan itu memperlihatkan Ayu dan ketiga anaknya menari sambil mendendangkan lagu ciptaan Delly Rasubala dengan hasil aransemen sang suami, Mike Tramp.

Terlihat Ayu Azhari tampil bersama kedua putrinya, Mariam Nur Al Iman, Isabelle Tramp, dan putra bungsunya, Lennon Tramp. Keempatnya tampak bersemangat dalam menyanyikan dan mengekspresikan diri bak sedang meresapi rasa cinta terhadap Indonesia.

Unggahan video di akun Instagram @ayukhadijahazhari ini diambil dari kanal YouTube The Azhari's. Dalam keterangan di Instagram Ayu menuliskan kalimat berisi semangat memperingati Sumpah Pemuda. Ayu Azhari pun mengambil kutipan dari mendiang Presiden RI Pertama Soekarno, dilanjutkan dengan optimismenya terhadap bangsa Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Sumpah Pemuda Ala Ayu Azhari

"Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, ingat kembali pesan Bung Karno. 'Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia'," tulis Ayu Azhari di Instagram @ayukhadijahazhari, pada 28 Oktober 2022 lalu.

"Menuju 100 tahun Indonesia… Mencapai generasi Indonesia Emas di perlukan generasi yg berkarakter, berjiwa nasionalis, memiliki rasa cinta tanah air, tekun dan cerdas dalam hal pendidikan… 🎓👩🏽‍🎓🧑‍🎓👨‍🎓🎓 Selamat Hari Sumpah Pemuda! Salam dan doa terbaik untuk kita semua… Semangat menuju generasi Indonesia Emas 🤲✨," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Di Balik Makna Indonesia dalam Nafasku

Ayu Azhari pun sempat mengenang pembuatan video musik "Indonesia dalam Nafasku" tersebut yang dibuat pada tahun lalu di Indonesia.

"Kebetulan pas buat diposting untuk selamat hari Sumpah Pemuda. Dan mengingat kata bijak Bung Karno, mengenai orang tua dan pemuda," ujar Ayu Azhari dalam keterangannya, belum lama ini.

"Mengingat aset demografi kita Menyongsong Indonesia Emas akan memiliki hampir 70 persen usia produktif yang menurut saya perlu dipersiapkan tranformasi dalam bidang pendidikan. Menempatkan dan memberi ruang untuk generasi muda menjadi generasi yang tekun dan cerdas dalam hal pendidikan," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Kreativitas Bersama Anak-anaknya

Ayu Azhari juga mengaku bahwa ia berkarya secara tidak langsung turut membina anak-anaknya sesuai dengan potensinya masing masing. Bahkan, ada aspek yang sangat penting di balik itu semua.

"Kreativitas kami tercipta dari kepedulian serta kepekaan untuk bisa membantu dan bermanfaat satu sama lain, lingkungan serta masyarakat luas. Sehingga ikatan dan kasih sayang terbentuk dengan alami seiring berjalannya waktu antara ayah, ibu dan anak," ungkap Ayu Azhari.

"Kami semua belajar bersama-sama dalam kegembiraan untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat. Suasana bahagia adalah suatu keniscayaan dalam mencapai suatu hasil yang baik atau kesuksesan untuk masa depan anak," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.