Sukses

Memaknai Semangat Sumpah Pemuda, Gerakan Milenial Indonesia Emas Ajak Pemuda Bangun Kreatifitas dan Produktifitas yang Positif

Semangat Sumpah Pemuda harus terus dilanjutkan oleh seluruh generasi muda Indonesia saat ini dan ke depan nanti.

Liputan6.com, Jakarta Jumat (28/10/2022), Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94. Ini menjadi pengingat bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sebagai momentum perubahan arah perjuangan yang sebelumnya bersifat kadaerahan menjadi persatuan dalam keberagaman.

Perwakilan pemuda Indonesia dari berbagai daerah, suku, agama dan kebudayaan bersatu mengikrarkan diri untuk satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Semangat ini harus terus dilanjutkan oleh seluruh generasi muda Indonesia saat ini dan ke depan nanti.

Dalam peringatan sumpah pemuda ke 94 ini, Ilham Abraham Mansyur yang merupakan ketua milenial barisan relawan Jokowi Bara JP yang juga merupakaan koordinator gerakan milenial indonesia emas memberikan pesan untuk generasi muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Menguatkan

Ia mengingatkan semua generasi milenial Indonesia untuk terus menjaga spirit sumpah pemuda dengan terus berjuang dengan terus melakukan kegiatan- kegiatan positif dan meningkatkan kreativitas dalam dalam mewujudkan Indonesia emas 2045.

"Jangan lagi perbedaan dalam berpolitik menjadi pemecah persatuan bangsa. Harusnya perbedaan itu kita jadikan untuk saling menguatkan," katanya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Dalam kesempatan ini Ilham Abraham Mansyur juga mengajak generasi milenial di Indonesia untuk terus produktif dalam berkarya.

"Agar generasi muda Indonesia semakin kuat dalam menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.