Sukses

Ahmad Dhani Bertemu dengan Sejumlah Pencipta Lagu Asal Sumatera Barat

Ahmad Dhani memuji kualitas pencipta lagu dari Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani diam-diam memerhatikan lagu-lagu buatan pencipta lagu dari Sumatera Barat. Ia menilai karya kreatif dari para pencipta lagi di Sumbar layak mendapatkan apresiasi.

Ini diungkapkan pentolan grup band Dewa 19 saat bertemu dengan sejumlah pencipta lagu asal Sumbar di Santika Premiere Hotel Padang pada 5 November 2022.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Dhani membahas kualitas dalam mencipta lagu. "Kualitas lagu yang diciptakan pencipta lagu asal Sumbar tidak kalah kualitasnya dengan lagu-lagu dari Jawa," Ahmad Dhani mengatakan.

Pelantun lagu "Cinta Kau dan Dia" menyemangati para pencipta lagu asal Sumbar agar terus semangat membuat karya musik yang bisa dinikmati untuk skala nasional.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Difasilitasi MK Publishing

Pertemuan Ahmad Dhani dengan para pencipta lagu asal Sumbar difasilitasi oleh MK Publishing (PT Musik Kita Publishindo). 

Hadir dalam kesempatan itu pencipta lagu kenamaan Sumbar yakni Wan Parau, Ferry Zein, Erwin Agam, Amri Damanin, Fandi Satria dan Thomas Arya.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Skala Nasional

Di hadapan para pencipta lagu asal Minang, Ahmad Dhani menyebut perlunya karya musik dikenal luas hingga seantero Indonesia.

Dalam hal ini, Ahmad Dhani tak ingin lagu ciptaan para pencipta lagu asal Sumbar dikenal hanya di kawasan Sumatera saja.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Strategi

Ahmad Dhani berupaya membantu para pencipta lagu asal Minang bisa lebih luas memperkenalkan karya musiknya agar lebih dikenal pecinta musik di Indonesia. Hanya saja, kata dia, itu tidak bisa dilakukan secara instant.

"Itu perlu waktu, pelan-pelan, dulu juga ada penyanyi Elly Kasim yang terkenal kan. Perlu digalakkan lagi, strateginya, mudah-mudahan ada lagu dari Padang yang menasional,” dia menguraikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.