Sukses

7 Potret Dude Harlino Pulang Kampung, Mampir ke Rumah Kakek di Lintau yang Luas dan Masih Asri

Dude Harlino mengaku perjalanan terbarunya pulang kampung ini cukup berkesan, sebab ia sudah lebih dari 10 tahun tidak berkunjung ke rumah keluarga besar di Lintau, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino pada awal bulan ini ternyata sempat memamerkan momen ketika ia pulang ke kampung halamannya di Lintau, Sumatera Barat. Suasana rumah mendiang kakek sekaligus keluarga besarnya di kampung halamannya itu pun diabadikan melalui kanal YouTube The Harlinos Story.

Selama direkam, Dude mengaku perjalanan terbarunya pulang kampung ini cukup berkesan. Sebab, ia sudah lebih dari 10 tahun tidak berkunjung ke rumah di Lintau. Beragam kegiatan seperti kuliner dan bertemu kerabat keluarganya di sana pun dijalani oleh Dude.

Bahkan, tampak videonya memperlihatkan keindahan alam Lintau yang masih banyak dihiasi oleh hutan-hutan, sawah, pegunungan, tebing curam, bahkan sampai ada air terjun yang terletak di tengah kota.

Dude Harlino tampak menghampiri rumah milik mendiang kakeknya yang pernah menjadi tempat tinggalnya di masa kecil. Rumah keluarga besar Dude ini sedang direnovasi dan tampak nyaman untuk disinggahi. Namun di luar terlihat asri lantaran berada di tengah-tengah pepohonan.

Berikut beberapa potret rumah Dude Harlino di kampung halamannya yang luas dan asri seperti diambil dari kanal YouTube The Harlinos Story.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Halaman

Halaman di rumah keluarga Dude Harlino terlihat sangat asri dan luas.

Kendaraan pun bisa muat dalam jumlah banyak jika diparkir di area ini.

3 dari 8 halaman

2. Ruang Tamu

Suasana ruang tamu menurut Dude tirai dan pintunya tak berubah. Namun untuk sofanya, Dude mengatakan keluarganya baru saja menggantinya dengan yang baru.

Di ruang tamu juga terdapat kursi goyang peninggalan kakeknya yang menyimpan banyak kenangan.

4 dari 8 halaman

3. Ruang Tengah

Ruang tengah yang menjadi tempat diletakkannya televisi dan meja makan tampak luas. Terdapat juga meja kerja mendiang kakek Dude Harlino yang masih awet.

Di sini juga terdapat lemari legendaris yang usianya tampaknya tak jauh beda dari rumah keluarga Dude.

5 dari 8 halaman

4. Ruang Belakang

Dude juga memperlihatkan ruang belakang di rumah ini. Terdapat dua tempat yang disorot.

Lokasi pertama adalah meja makan lama dan sejumlah lemari kuno.

6 dari 8 halaman

5. Ruang Kumpul

Masih di ruang belakang, terdapat juga meja dan kursi yang menurut Dude sering digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga besar.

Namun tampaknya tempat ini sekarang menjadi ruangan meletakkan berbagai barang.

7 dari 8 halaman

6. Dapur

Dude lantas menuju ke bagian luar di area belakang rumah. Sebelum keluar, Dude melewati dapur.

Tampak kala itu dapurnya sedang digunakan untuk memasak.

8 dari 8 halaman

7. Area Pemancingan

Di bagian belakang luar rumah, terdapat kolam ikan yang menjadi area pemancingan. Sayangnya, tempat ini tampak kurang terawat.

Namun kandang ayam, sawah, dan tempat penggilingan padi yang ada di belakangnya tampak masih dimanfaatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.