Sukses

Cinta Laura Masuk Rumah Sakit karena Kelelahan, Ungkap Beratnya Industri Hiburan

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Cinta Laura memajang rangkaian potret mengenakan baju renang. Namun pada slide terakhir, kembali ia memamerkan potretnya di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pekan lalu, Cinta Laura mengumumkan kabar yang kurang baik. Kondisi tubuhnya sedang lemah hingga pemain film The Ninth Passenger itu harus dirawat di rumah sakit karena kelelahan akibat terlalu banyak bekerja untuk proyek film barunya.

"Setelah 3 bulan bekerja 7 hari/minggu, 18 jam/hari, tubuhku akhirnya menyerah juga," tulis Cinta Laura pada 15 Oktober 2022 lalu sambil mengunggah potretnya sedang berbaring di ranjang salah satu rumah sakit.

Namun begitu, Cinta Laura mengaku bahwa kondisinya sudah membaik setelah satu setengah hari beristirahat dan telah kembali ke lokasi syuting. Namun pada Senin (24/10/2022), Cinta Laura tiba-tiba menyampaikan hal yang terkait kondisi kelelahan yang dialaminya dua pekan lalu.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @claurakiehl itu, Cinta Laura memajang rangkaian potret slide saat dirinya mengenakan baju renang dengan tubuh yang bisa disebut sebagai body goals. Namun, pada slide terakhir, kembali ia memamerkan satu potret saat sedang di rumah sakit.

Tak hanya memajang potret-potret tersebut, Cinta Laura juga menyampaikan keterangan foto yang mengejutkan. Ia mengungkapkan bahwa pose-pose di pantai tersebut menyimpan hal-hal yang tak sempurna terkait dunia hiburan yang sudah lama digelutinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Body Goals

Cinta Laura membeberkan bahwa dirinya dan kru syuting film terbarunya itu sempat mengalami perjuangan melelahkan. Bahkan, mereka sampai kurang istirahat.

"No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban," tulis Cinta Laura dalam keterangan unggahan tersebut, menyiratkan salah satu potretnya mengenakan baju renang sambil tertawa.

"Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil dilokasi shooting, dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup," sambungnya mengungkapkan.

 

3 dari 5 halaman

Terlihat Indah tapi Menyimpan Kekecewaan

Bahkan, Cinta Laura tak ragu-ragu membocorkan bahwa industri hiburan yang tengah digelutinya itu tak seindah seperti hasilnya yang bisa dinikmati publik. Banyak hal tak tersampaikan di beberapa proyek hiburan, termasuk yang baru saja dijalani oleh Cinta Laura. Tak sampai situ, Cinta bahkan mengungkap bahwa hal yang dialaminya dua pekan lalu merupakan kondisi kelelahan terparah yang pernah dialaminya.

"Industry entertainment memang keliatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artistnya. TAPI perlu diketahui bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Tears are shed and mental breakdowns occur," tulisnya menjabarkan.

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah diopname selama 16 tahun terakhir)," sambung Cinta Laura mengungkapkan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Minta Rasa Iba dan Simpati

Cinta Laura pun menegaskan bahwa kisahnya itu bukan semata-mata disampaikan untuk meminta belas kasih, melainkan agar semua orang yang membacanya bisa mulai menjalani hidup yang seimbang agar tak bernasib seperti dirinya.

"Tidak, ini bukan cerita yang meminta belas kasihan dan aku tidak mencari simpati. Aku hanya membagikan ceritaku dan mengingatkan kalian semua bahwa terlalu banyak bekerja sendiri mungkin TIDAK selalu bermanfaat," tulis Cinta Laura dalam bahasa Inggris.

"Jika memungkinkan, temukan keseimbangan, karena kalian tidak pernah tahu bagaimana kelelahan dapat mengubahmu secara mental, emosional, dan fisik. Aku, tanpa ragu, kehilangan diriku sendiri dan sekarang dalam proses pemulihan," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Jangan Memandang Seseorang dari Media Sosial

Cinta Laura juga berpesan kepada publik bahwa tak seharusnya kita memandang seseorang atau satu pihak dari unggahan di media sosial.

"Terakhir, JANGAN langsung mengambil kesimpulan saat melihat sesuatu di media sosial. Kalian tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami seseorang terlepas dari apa yang kalian lihat di feed mereka," tutup Cinta Laura sambil mengirimkan tanda cinta kepada semuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.