Sukses

Terbaru Young Lex, Ini 5 Kanal YouTube Artis Indonesia yang Pernah Diretas: Akun Milik Ruben Onsu Diserang Haters Betrand Peto

Rapper Young Lex mengumumkan bahwa kanal YouTube-nya diretas.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menggembirakan datang dari Young Lex. Pasalnya, kanal YouTube milik pria bertato ini diretas pihak tak bertanggung jawab. Hal ini diumumkan oleh pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter lewat Instagram Stories.

"Buat yang nanya YouTube channel-nya Young Lex ke mana, YouTube channel gua di-hack untuk kedua kalinya. Luar biasa hacker-hacker, Russian, dari Rusia, jago banget gila," ungkap Young Lex dalam sebuah video di Instagram Stories, Jumat (21/10/2-22). Young Lex mengaku sudah menghubungi pihak YouTube Indonesia, dan saat ini sedang proses pemulihan akun. “Jadi mungkin jadinya paling lama seminggu lagi, nanti baru balik lagi channel YouTube gue. So sorry ya guys,” tegas suami Eriska Nakesya.

Merasa kesal, pendukung film The Underdogs mengaku berencana memperkuat proteksi kanal YouTube pribadinya. “Mungkin gua akan pakai manual key kali, ya. Pakai double verification, yang manual, jadi bukan SMS lagi. Jadi kayak USB, untuk key-nya,” tegasnya.

Memiliki banyak pelanggan dan penonton, tak heran jika kanal YouTube artis Indonesia menjadi incaran peretas. Berikut daftar artis yang kanal YouTube-nya sempat diretas, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (21/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Denny Sumargo

Mantan atlet basket yang kini aktif di dunia hiburan, Denny Sumargo, sempat mengalami peretasan kanal YouTube pada Agustus 2022. Ia mengaku kerugiannya mencapai miliaran. Namun kini bintang film The Doll itu sudah berhasil menyelamatkan kanal bernama CURHAT BANG Denny Sumargo.

3 dari 5 halaman

Gen Halilintar

Pada April 2021, Gen Halilintar menjadi korban peretasan. Nama kanal 'Gen Halilintar' sempat diubah menjadi Ethereum Live News. Hacker juga sempat mengunggah video memakai bahasa Rusia. Namun kanal yang kini memiliki 18,1 juta pelanggan itu berhasil diselamatkan.

4 dari 5 halaman

Ivan Gunawan

Desainer dan presenter Ivan Gunawan, sempat mengalami peretasan akun pada Agustus 2020. Ia menyebut pelakunya artis internasional berinisial KW. Untunglah akun Youtube mantan kekasih Rossa ini berhasil diselamatkan.

5 dari 5 halaman

Ruben Onsu

Akun media hiburan milik Ruben Onsu, MOP Channel, juga pernah diretas pada Januari 2020, tapi berhasil diselamatkan. Ruben juga membongkar motif pelakunya yang ternyata tidak suka dengan berita mengenai Betrand Peto Putra Onsu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.