Sukses

Dari The The Voice Kids, Fire Amanda Kini Punya Single Berjudul Tugel Ati

Fire Amanda Putri mulai dikenal sebagai penyanyi saat mengikuti audisi The Voice Kids 2018.

Liputan6.com, Jakarta Fire Amanda mulai dikenal sebagai penyanyi saat mengikuti audisi The Voice Kids 2018. Sebelumnya Fire kecil sempat ngamen di kota Banyuwangi, hal ini diakuinya saat audisi The Vioice Kids 2018.

Saat itu coach Kaka Slank dan coach Marcell Siahaan memencet tombol putar balik kursi. Walaupun tidak lolos ke tahap berikutnya, Fire dapat pengalaman berharga dari para coach.

Buktinya, dara bernama lengkap Fire Amanda Putri ini bersemangat menjalani karier di panggung musik hingga eksis tampil di sejumlah kafe di kota Banyuwangi.

Karier Fire semakin luas dikenal masyarakat dan pecinta musik saat mulai mendapatkan tawaran rekaman membawakan lagu-lagu pop Jawa bersama label lokal Banyuwangi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Aksinya membawakan lagu pop Jawa membuat Fire banyak membuat kolaborasi dengan para penyanyi yang juga dikenal melantunkan gentre musik yang sama.

Sebut saja Lutfiana Dewi, Farel Prayoga dan masih banyak lagi. "Fire bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal dan membahagiakan orang tua," kata Fire melalui keterangan tertulis, Jumat, 21 Oktober 2022.

 

 

3 dari 4 halaman

Tugel Ati

Penyanyi muda berbakat yang akrab di panggil Fire ini telah menarik hati para penikmat musik di Indonesia dengan lagu-lagu pop berbahasa Jawa dan suaranya yang merdu.

Bersama dengan label Surya Lestari Records kini ia merilis single terbarunya yang berjudul “Tugel Ati”.

 

4 dari 4 halaman

Harmonisasi Lagu

Di single terbaru ini Fire menyuguhkan harmonisasi lagu yang sangat sopan sekali untuk masuk ke dalam telinga masyarakat dan penikmat musik di Indonesia, tidak hanya penikmat musik pop Jawa Koplo.

“Mbok tugel tugel ati iki sampun ikhlas, Mbok siakne panggah yo ra tau melas, Kapan ngertine opo nganti nyowo bablas,Saling meninggalkan ben hubungan ne tuntas," Fire menyanyikan sepenggal bagian lirik lagu "Tugel Ati".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.