Sukses

6 Potret Komedian Adul Jualan Pecel Lele Bareng Istri, Racik Bumbu dan Belanja Sendiri Tanpa Karyawan

Komedian Adul tampak didamping oleh sang istri, Wenty Eri Fitriani, selama ia menjajakan sendiri menu masakan yang dijual di warung pecel lele miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Adul yang sempat tampil di banyak acara televisi dan sejumlah sinetron era 2000-an dan 2010-an, kini sedang menjalani aktivitas yang tak diduga-duga. Pria 39 tahun yang wajahnya sempat disandingkan dengan Kiky Saputri itu sedang berfokus jualan pecel lele.

Tak sendirian, Adul didamping oleh sang istri, Wenty Eri Fitriani, selama sang komedian menjajakan menu masakan yang dijual di warungnya. Bahkan, pasangan harmonis tersebut sama sekali tak menyewa karyawan, sehingga semua kegiatan belanja hingga memasak dilakukan sendiri.

Momen Adul sedang berjualan pecel lele sempat diabadikan oleh sahabatnya sesama komedian yang sudah cukup senior, Komeng. Mendatangi tempat usaha Adul, Komeng tampak antusias bisa mendatangi tempat usaha sahabatnya yang masih terbilang sederhana.

Namun begitu, Adul tetap tampak ceria selama dihampiri oleh Komeng. Bahkan ia menceritakan kegiatannya sambil berbincang dengan sahabatnya itu secara antusias.

Berikut momen beserta deretan potretnya yang bisa dilihat di kanal YouTube Komeng Info, diunggah belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sederhana

Dalam videonya, Komeng memperlihatkan suasana warung makan pecel lele Adul yang sederhana. Setelah ditemui, Adul pun membeberkan apa saja menu yang ada di warung pecel lele miliknya itu.

"Pecel lele, pecel ayam, pecel bebek, ikan nila juga ada, mujaer juga," ujar Adul menjelaskan sambil menyambut lelucon dari Komeng.

Mereka lalu membahas cara memotong ikan sambil melontarkan lawakan-lawakan segar.

 

3 dari 7 halaman

2. Mengolah dan Masak Sendiri

Hingga akhirnya terungkaplah bahwa Adul mengolah sendiri makanan-makanan di warungnya. Pasalnya, di sana sama sekali tak terlihat seorang pun karyawan di warungnya.

Adul juga memperagakan sendiri cara membuat bumbu makanan buatannya.

Tak hanya memperlihatkan cara membuat bumbu, Adul juga memperagakan cara menyelupkan ikan lele ke dalam bumbu yang sudah dimasukkan ke dalam sebuah baskom kecil.

Barulah kemudian Adul memasaknya dengan cara menggoreng menggunakan wajan berminyak. Proses ini juga dilakukan sendiri oleh Adul.

 

4 dari 7 halaman

3. Belanja Sendiri

Selain itu, Adul juga mengaku membeli sendiri ikan lele dengan berbelanja ke pasar tanpa dibantu oleh siapapun.

Adul bercerita bahwa ia harus bangun pagi-pagi agar bisa bertemu dengan penjual ikan lele langganannya.

"Beli di pasar... Beli lele nih, belanja pagi-pagi ke pasar. Malamnya saya masih jualan. Pagi bangun tidur jam 7, setengah 7, berangkat ke pasar, beli lele ke tukang yang jualan lele. Sekilo," ungkap Adul.

 

5 dari 7 halaman

4. Istri Paham Harga

Menariknya, ketika ditanya oleh Komeng berapa harga ikan lele yang dibelinya, Adul bertanya kepada sang istri yang lebih paham dengan harga-harga di pasar.

"Ada sekiloannya sekitar berapaan, neng?" tanya Adul kepada istrinya.

"Sekilonya sekitar 27-28 ribu. Kita beli isi enam," jelas Wenty istri Adul.

"Ada yang isi enam, isi tujuh. Delapan juga ada tapi kecil-kecil," timpal Adul sambil sedikit bercanda.

6 dari 7 halaman

5. Etalase Lengkap

Pada awal pertemuan, Komeng juga sempat membongkar etalasi di warung Adul.

Tampak jengkol, terong, tusukan jeroan, ayam, tahu, tempe, lalapan, dan aneka sambal juga tersedia di sana.

7 dari 7 halaman

6. Jual Minuman Kemasan

Bila diperhatikan secara seksama, Adul juga menjual minuman kemasan di warungnya. Tampaknya, warung ini tak hanya bukan sekadar menjadi tempat makan semata.

Melihat suasananya yang cukup tenang, warung makan yang bertempat di Jakarta ini juga tampaknya bakal menjadi tempat nongkrong para komedian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.