Sukses

Dewi Perssik Singgung Masalah Prinsip di Tengah Isu Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT

Dewi Perssik masih belum menjenguk kondisi Lesti Kejora dengan sejumlah alasan.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Perssik diketahui merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang sangat mengecam keras tindak KDRT. Bahkan ketika Lesti Kejora dikabarkan menjadi korban KDRT suaminya, Rizky Billar, Dewi Perssik sempat menyampaikan simpatinya.

Ditambah lagi, Dewi Perssik dan Lesti Kejora juga sama-sama menjadi juri ajang dangdut Tanah Air yang tengah mengudara di televisi. Namun begitu, penyanyi yang akrab disapa Depe itu masih belum menjenguk kondisi Lesti dengan sejumlah alasan.

Namun begitu, kini kondisi Lesti Kejora yang sempat mengalami cedera di leher tampaknya sudah membaik. Bahkan pada Kamis (13/10/2022), ia bertolak ke Polres Metro Jakarta Selatan bersama sang ayah, Endang Mulyana, untuk mencabut laporannya kepada Rizky Billar.

Di tengah keputusan Lesti Kejora itu, tiba-tiba saja Dewi Perssik mengunggah sebuah video di Instagram @dewiperssik9 saat ia menjadi juri di ajang pencarian bakat dangdut. Namun pada keterangannya, Depe menyinggung soal prinsip dan kesempatan kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Dewi Perssik

"Setiap kesalahan memang ada kesempatan kedua, tapi tidak untuk semua kesalahan ada kesempatan kedua," tulis Dewi Perssik melalui akun Instagram @dewiperssik9, Jumat (14/10/2022).

Melanjutkan pernyataannya, Dewi Perssik dalam bahasa Jawa mengatakan bahwa seorang perempuan harus memiliki prinsip agar tak diinjak oleh laki-laki yang tak hanya bermodal "raga".

"Wes angel wes angellll. Wong wedok kudu due prinsip, lek gak, kue diinjek bek mokondo," ceplos Dewi Perssik melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Dukungan

Meskipun tak terang-terangan kepada siapa kalimat tersebut ditujukan, banyak selebriti dan warganet yang setuju dan mendukung pernyataan yang dilontarkan Dewi Perssik itu.

"Betuuuuullllll bangetttttt 😍😍😍," kata Shinta Bachir.

"Hahahha.... Setuju leres meniko... Di idak idak kalian mokondo 😜😜😜," kata Roro Fitria.

"Otak jangan sampe ketutup Mecin , ehh Bucin Ya yank 🤭," celetuk Irma Darmawangsa.

 

4 dari 5 halaman

Warganet Anggap untuk Lesti dan Billar

Namun begitu, sejumlah warganet seolah meyakini bahwa kalimat tersebut ditujukan untuk Lesti yang baru saja mencabut laporannya kepada Rizky Billar atas kasus KDRT.

"Se7 mamiiiii ,ngapain pake lapor2 polisi klo ujung2nya damai bikin gaduh aja buang2 waktu 😍," tulis @win***.

"Kk Dewi kecewa juga ini kayaknya sama kayak netizen," kata @tia***.

"Ora punya prinsip mungkin ka. 😂😂 1 indonesia kena prank..," tulis @kra***.

"Mending mami,cerai ya cerai,ga harus lapor polisi,tpi ujung"nya cabut gugatan,au ahh tuh anak demen banget di buly," kata @a_y***.

5 dari 5 halaman

Klarifikasi Soal Tak Menjenguk Lesti

Dewi Perssik dalam video klarifikasi yang diunggah di akun Instagram pribadinya kemudian dipublikasikan akun @instajulid, Kamis (6/10/2022), punya alasan sendiri mengapa ia belum menjenguk Lesti Kejora yang jadi korban KDRT. 

“Dede Lesti enggak ada dong kan istirahat. Mami sudah jenguk Dedek Lesti belum? Bukan enggak mau jenguk tapi biarkan dia untuk tenang dulu,” kata bintang film Tali Pocong Perawan.

Selain memberi waktu tenang, Dewi Perssik ogah dituding pansos alias cari panggung dengan memanfaatkan tragedi yang menimpa sesama perempuan. Karenanya, ia menahan diri sambil terus mengirim doa.

“Enggak enak, nanti kalau… karena kondisinya kan lagi ramai nanti dikira pansos. Kita itu mendoakan dan men-support itu enggak harus didatangi orangnya atau kayak gimana. Enggak, aku berbeda. Aku punya prinsip berbeda,” Dewi Perssik menyambung.

Setelahnya, Dewi Perssik menyampaikan sikap tegas tak akan memaafkan suami pelaku KDRT. Baginya, KDRT bukan tindakan pria sejati. Bintang sinetron Mimpi Manis mengaku heran dengan orang yang meminta perempuan bersabar saat jadi korban KDRT.

“Intinya adalah kalau aku sih no excuse bagi laki-laki yang sudah main tangan atau KDRT. Aku enggak suka seperti itu. Kadang ada orang yang mengatakan bahwa sudah punya anak, disabar-sabari dalam berumah tangga kalau aku mah ogah,” cetus Dewi Perssik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.