Sukses

V1RST, Girl Group Indonesia dengan Keunikan Tiap Member, Luncurkan Single Debut Berjudul Malu Malu

V1RST bakal menjadi girl group asli Indonesia yang sanggup membuat para pendengarnya merasa seperti bestie mereka melalui lagu debut bergenre cute pop berjudul "Malu Malu".

Liputan6.com, Jakarta 1ID Entertainment secara resmi meluncurkan girl group asuhannya yang bernama V1RST ke hadapan publik pada 7 Oktober 2022. Terdapat serangkaian aktivitas dari rilisan lagu debut, konferensi pers, giant banner 1000 meter persegi, instalasi di facade Senayan City, serta video klip karya Aulion.

Pada konferensi pers, acara ini dihadiri oleh V1RST, Aulion, Patrick Effendy, dan Dien Tirto Buwono sebagai narasumber. Dari situlah dipaparkan beberapa fakta menarik seputar V1RST yang makin membuat penasaran para pecinta musik dengan konsep girl group.

“V1RST dibentuk sebagai girl group yang cute and fun tapi tidak seragam ya, karena masing-masing membernya memiliki keunikan. Hal ini awalnya didukung ketika saya ngobrol sama para member di 1ID Audition,” seperti diutarakan oleh Patrick Effendy tentang konsep V1RST.

"Saya lihat komposisi umur dan karakter member tuh pembawaannya memang ABG banget, ya. Jadi brandingannya seperti seorang adik yang cute dengan visual yang sesuai sama umur mereka juga," sambungnya.

Pemikiran ini jugalah yang menjadi dasar dari penciptaan lagu debut mereka dengan bergenre cute pop.

“Sesuai sama karakter dan suara mereka itu arahnya ke pop dengan pembawaan yang cute dan girly. Jadi ketika workshop, ngebuat lagunya juga ke arah sana,” tambah Patrick Effendy selaku Creative Director di 1ID Entertainment dan Producer dari V1RST.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Out of the Box

Debut dengan lagu berjudul “Malu Malu”, aktivitas perkenalan serta promo yang dilakukan oleh V1RST justru jauh dari kesan malu. Namun begitu, mereka justru cukup sukses menggebrak dengan konsep out of the box.

Hal itu dilakukan lewat pemasangan giant banner sebesar 1000 meter persegi serta instalasi megah. Keduanya terletak di Senayan City.

"Setiap debut dari grup vokal asuhan 1ID Entertainment memang kami siapkan sebuah konsep khusus, di 2019 UN1TY debut dengan music video yang diproduksi di Korea dan serangkaian konten yang diciptakan di sana. Di era “new normal” dan masa endemi ini, untuk V1RST kami hadir dengan konsep dan metode baru," seperti dipaparkan oleh Dien Tirto Buwono selalu Chief Brand Officer dari 1ID Entertainment dan Executive Producer dari V1RST.

"Kami ingin menciptakan excitement yang terjadi secara off air dan bisa diakses oleh publik di Tanah Air. Maka kami bekerja sama dengan Cottonink dan Senayan City lewat giant banner, panggung instalasi serta V1RST Stage yang akan terjadi pada 12 Oktober nanti," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Baru Para Member

Bagi anggota V1RST yang berusia 16-21 tahun dan berasal dari Jakarta, Bandung, Palembang, Salatiga dan Semarang, banyak pengalaman baru yang mereka jumpai saat persiapan ini.

Salah satu hal yang paling berkesan adalah proses syuting video klip.

“Momen yang paling berkesan, waktu kita take ada freestyle bareng-bareng di belakang dan aku ngerasanya itu seru banget. Syutingnya juga jadi have fun, karena kita bisa bebas dengan gaya kita tapi tetap professional,” ujar Jessica, member V1RST, menuturkan secara spontan.

 

4 dari 4 halaman

Bernuansa Cerah

Video klip dari lagu “Malu Malu” ini tampil dalam warna-warna cerah ceria serta aneka detail visual yang unik dan ekspresif khas Aulion.

“Yang jadi inspirasi saya itu adalah karena karakter para member V1RST yang cocok dengan lagu ini ya. Jadi emang saya bikin konsepnya itu colorful, malu-malu dan lucunya kerasa banget. Hal ini juga didukung dengan set dan kostum halloween yang bikin mereka tambah lucu,” ujar Aulion selaku sutradara dari music video yang tayang di akun YouTube dari V1RST dan juga di platform OTT terbesar di Indonesia, Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.