Sukses

Barbie Kumalasari Menjabat Sekjen President Indonesia Book Of Record, Begini Kata Erry Wibowo

Barbie Kumalasari dipercaya menjadi sekjen President Indonesia Book Of Record.

Liputan6.com, Jakarta Berita heboh kembali viral beredar dari artis Barbie Kumalasari. Tapi kabar kali ini bukanlah tentang berita  sensasional dari sang artis tersebut. melainkan soal bahwa Barbie kini menjabat sebagai Sekjen Indonesia Book Of Record, yaitu sebuah lembaga rekor untuk wilayah Indonesia yang memiliki jaringan internasional hampir di seluruh negara-negara di dunia. 

Beberapa negara juga memiliki lembaga serupa seperti Malaysia Book Of Records, Singapore Book Of Records, Thailand Book Of Records, India Book Of Records, Australia Book Of Records,dll. 

Presiden Indonesia Book Of Record Erry Wibowo ketika dikonfirmasi, memang membenarkan bahwa kini Barbie menjabat sebagai sekjen di lembaga rekor yang didirikan pada tahun 1997 itu. 

Bahkan menurut Erry, Barbie sendiri selain sebagai sekjen dia juga merupakan founder di lembaga rekor tersebut karena turut serta dalam merintis bersama para founder dan dewan pembina yang lain seperti mantan menteri pertanian Anton Apriantono, I Wayan Adnyana Arya Pering Arimbawa, Kade Sutawa, Ferry Juan, Sutradara Ian Wibowo, Elsa Sigar Rusady, Zudarlis Elfira dan masih banyak para cendekiawan dan selebritis lainnya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memimpin

Erry Wibowo sendiri selain memimpin Indonesia Book Of Records atau dikenal dengan nama Lembaga rekor IBOR 1AN dan lembaga prestasi MPRI atau Media Prestasi Rekor Indonesia, dan Erry adalah seorang produser pemilik salah satu rumah produksi di Indonesia dan merupakan founder dari Bali Dwipa 1AN Movie Academy yang berada dibawah naungan Universitas Bali Dwipa.

"Barbie Kumalasari adalah sosok yang cerdas dan gercep dalam melakukan berbagai hal, salah satunya dia sangat aktif dan berperan di beberapa organisasi besar di Indonesia. Dan selain sebagai artis, penyanyi serta pengacara, dia juga adalah seorang eksekutif produser," ujar Erry dalam keterangan tertulisnya.

"Oleh karena jam terbang dan predikat predikat tersebut itu, maka para founder IBOR 1AN meminta Barbie sebagai sekjen dari Indonesia Book Of Record," tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Referensi

Sementara itu, Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaya Hernanto menyampaikan, bahwa berkaitan dengan pemberian Piagam IBOR 1AN kepada presiden Kongres Advokat Indonesia adalah atas referensi sekjen Barbie Kumalasari dan teman-teman media.

"Kami lembaga rekor Indonesia Book Of Record telah menganugerahkan piagam bermata berlian asli setelah menilai, mempertimbangkan dan memutuskan bersama dewan penilai lainnya bahwa Presiden Kongres Advokat Indonesia Dr.Tjoetjoe Sandjaja Hernanto sebagai penggagas pertama iLawyer  atau database advokat yang berbasis digital pertama di Indonesia," ujar Tjoetjoe Sandjaja Hernanto. 

Adnyana yang merupakan tokoh pendidikan di Bali yang juga Ketua Yayasan Universitas Bali Dwipa ini memberi selamat kepada Presiden KAI.

"Selamat buat salah satu tokoh hukum Indonesia Pak Tjoetjoe Sandjaja  yang telah berhasil memimpin dengan sukses organisasi advokat beranggotakan lebih dari 40.000 anggota," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Konsep Jelas

Ian Wibowo yang merupakan founder lembaga rekor Indonesia Book Of Record, ketika ditanya pendapatnya tentang  Barbie Kumalasari sebagai sekjen.

"Barbie punya konsep yang jelas dalam berorganisasi dan semua rencana kerja tersusun dan tertata rapi," ujarnya.

Sutradara berusia 19 tahun tersebut melanjutkan, “Oh ya selamat bekerja ya Ibu Sekjen, mengabdi dan berkarya di dunia rekor untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini