Sukses

5 Potret Brando Windah Basudara, YouTuber yang Kumpulkan Donasi Rp 300 Juta dalam 3 Jam untuk Okky Boy Anak Berkebutuhan Khusus

Youtuber Brando pemilik kanal Windah Basudara tengah viral lantaran mengumpulkan donasi Rp 300 juta untuk seorang anak berkebutuhan khusus, Rahmat Okky Boy.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber Brando yang merupakan pemilik kanal Windah Basudara sedang banyak dibicarakan warganet. Selasa (11/10/2022), ia melakukan live streaming pengumpulan dana di kanal YouTube-nya bersama Rahmat alias Okky Boy, bocah yang tengah viral di TikTok. Dalam waktu tiga jam, terkumpul donasi lebih dari Rp 300 juta. Uang ini akan digunakan untuk biaya sekolah Rahmat juga anak yang membutuhkan lainnya.

Sebagai informasi, sosok Rahmat viral di TikTok lewat video yang menunjukkan ia kebingungan setiap ditanya seseorang. Karena memakai kaos warna merah dengan tulisan Okky, warganet pun menjulukinya sebagai Okky Boy.

Pengumpulan dana untuk Rahmat juga terdapat di situs Kitabisa. Dijelaskan Donny Ramadhan selaku pembuat kampanye, Rahmat yang berusia 11 tahun putus sekolah saat kelas 2 SD. Disebutkan juga, bocah yang tinggal di kota Bau-bau Sulawesi Tenggara ini termasuk kategori anak berkebutuhan khusus.

Sementara Brando melejit di YouTube terkait konten bermain gim yang ia buat sejak 2018. Hingga tulisan ini dibuat, kanal Windah Basudara memiliki pelanggan 8,71 juta. Berikut 5 potret Brando Windah Basudara yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya, Rabu (12/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Brando

Nama lengkapnya adalah Brando Franco Windah. Ia lahir pada 14 Maret 1992 di Manado. Ketika masih TK, Windah ikut orangtuanya pindah ke Jakarta.

3 dari 6 halaman

Dirundung

Ketika duduk di bangku SMA, Windah sempat menjadi korban perundungan di sekolah hingga membuatnya menyelesaikan sekolah dengan sistem homeschooling.

4 dari 6 halaman

Merintis

Desember 2018, ia merintis kanal YouTube bersama dua adiknya, Caroline dan Vincent. Ia menggunakan nama marga dan kata bersaudara dalam bahasa Manado sebagai nama kanal.

5 dari 6 halaman

Kekasih

Brando sudah memiliki kekasih bernama Sesilia Agnes. Ia kerap mengunggah momen kebersamaan dengan perempuan yang biasa disapa Agnes itu.

6 dari 6 halaman

Amal

Sudah beberapa kali Brando mengumpulkan dana lewat kanal Windah Basudara. Tahun 2020, ia melakukan live streaming untuk membantu penanganan COVID-19 yang mengumpulkan Rp 50 juta. Tahun lalu, ia membuat acara serupa untuk korban erupsi Semeru yang meraup lebih dari Rp 478 juta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.