Sukses

KKN di Desa Penari Extended Version Siap Jawab 2 Pertanyaan Besar Fans, Termasuk Sosok Ibunda Widya

Sineas Awi Suryadi buka suara soal gelombang DM penggemar KKN Di Desa Penari. Mereka mempertanyakan dua hal yang tak ada dalam film. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Pengumuman tanggal rilis KKN di Desa Penari extended version disambut antusias penggemar. Film karya sineas Awi Suryadi ini akan meneror bioskop mulai 29 Desember 2022 dengan judul tambahan: Luwih Dowo Luwih Medeni.

Ia siap menyempurnakan pencapaian KKN di Desa Penari yang mengeruk 9,2 juta penonton. Awi Suryadi menjanjikan, film KKN di Desa Penari extended version tidak hanya menambahkan stok adegan.

Untuk menajamkan cerita, Awi Suryadi bersama kru dan pemain syuting lagi di Yogyakarta. Ia mengingat, setelah KKN di Desa Penari rilis pada Lebaran 2022, banyak penggemar mengirim pesan langsung alias DM via medsos.

Penggemar membahas peluang versi extended dirilis. Mereka juga mempertanyakan banyak hal yang tak ada di film versi sebelumnya. Ada dua pertanyaan yang sering diajukan. Pertama, soal ibunda Widya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibunda Widya

“Yang paling banyak ditanya fans sih adegan Widya dan ibunya. Itu di naskah sebenarnya sudah ada, waktu kami syuting pertama kali belum sempat kita ambil gambar,” kata Awi Suryadi di Jakarta, Senin (10/10/2022).

“Itu kami putuskan karena begitu banyak permintaan masuk ke DM saya dan MD Pictures mengenai extended. Kami langsung bilang harus syuting adegan itu. Langsung kita share di trailer,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pertanyaan Kedua

Sosok ibunda Widya akhirnya terjawab dalam trailer resmi yang diluncurkan kemarin. Di awal trailer, Widya (Adinda Thomas) meminta izin ibunya (Lidya Kandouw) untuk berangkat KKN meski hati sang ibu berat.

“Pertanyaan kedua, datangnya keluarga Ayu dan Bima ke desa itu. Kenapa banyak ditanya, ternyata waktu hari syuting, saya enggak tahu dari ponsel siapa, padahal kami sudah ketat banget jaga kerahasiaan, tapi ada yang membocorkan footage itu lewat ponsel,” ujar Awi Suryadi.

 

4 dari 4 halaman

Merekam Adegan

“Jadi ada yang merekam adegan di mana keluarga Bima dan Ayu datang. Yang mengikuti perkembangan film KKN di Desa Penari tahu bahwa adegan itu sebenarnya ada dan kita sudah syuting tapi kok enggak ada di film. Dua itu sih yang paling banyak ditanya,” pungkasnya.

Adegan keluarga Ayu dan Bima dipastikan muncul dalam extended version. Adegan baru yang digulir memiliki total durasi 40 menit. Film KKN di Desa Penari extended version nantinya berdurasi 2 jam 50 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.