Sukses

Rex Orange County Didakwa Menyerang Wanita Berkali-kali, Instagram-nya Diserbu Warganet

Alexander O’Connor alias Rex Orange County dituduh melakukan kekerasan seksual sebanyak enam kali selama dua hari berturut-turut.

Liputan6.com, London - Rex Orange County ketiban sebuah tuduhan tak main-main, ia menjadi tersangka kasus penyerangan seksual terhadap seorang wanita. Dilansir dari Deadline, Selasa (11/10/2022), penyanyi asal Inggris bernama asli Alexander O’Connor tersebut dituding tak hanya sekali melakukan hal keji ini.

Pelantun “Best Friend” ini dituduh enam kali melakukan kekerasan seksual. Dua serangan yang pertama terjadi di West End pada 1 Juni lalu, diwartakan The Sun. Ia kemudian disebut kembali menyerang wanita yang sama sebanyak empat kali keesokan harinya.

Satu kali saat berada di taksi, dan tiga lainnya saat berada di rumahnya di Notting Hill.

Penyanyi 24 tahun ini muncul di Pengadilan Southwark Crown di London, Senin kemarin. Ia membantah tuduhan yang dilayangan kepadanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantah Tuduhan

“Alex kaget dengan tuduhan ini, yang telah ia bantah, dan menanti pembersihan namanya di pengadilan,” begitu pernyataan perwakilannya, seperti diwartakan The Guardian.

Disebutkan pula bahwa pria ini menolak memberikan komentar lebih lanjut karena proses hukum masih berjalan.

Rex Orange County diketahui dibebaskan sementara dari tahanan dan persidangannya akan digelar pada 3 Januari 2023.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Batalkan Tur

Diketahui pula bahwa pada Juli tahun ini, Rex Orange County mengumumkan pembatalan konsernya di Australia, Selandia Baru, dan Eropa. Alasannya,  karena “masalah pribadi yang tak diduga.”

Saya harus menghabiskan waktu di rumah pada tahun ini, dan tak akan bisa melanjutkan tur seperti yang direncanakan,” begitu pernyataannya kala itu. Ia melanjutkan bahwa keputusan ini sangat tidak ia inginkan .

“Aku sangat suka melakukan tur, dan maaf sebesar-besarnya karena telah mengecewakan kalian.”

4 dari 4 halaman

Diserang di Medsos

Ia juga sudah berhenti mengunggah foto maupun video baru di feed Instagram-nya, sejak 15 Agustus lalu. Namun tetap saja, warganet menumpahkan kekesalan atas berita ini di kolom komentar.

U need to be in that jail cell (Kamu harusnya di sel),” kata seorang warganet.

“Jangan kembali, terima kasih,” kata yang lain.

Warganet lain menulis kalimat singkat tapi menohok, “Kamu mengecewakan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.