Sukses

Desainer Hida Hasan Pamer Koleksi Diyang Langkar, Terinspirasi Putri Cantik yang Jadi Kesayangan

Desainer Hida Hasan berpartisipasi di ajang bergengsi Indonesia International Modest Fashion Festival 2022, di Jakarta Convention Center, pada 6 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta Semangat Hida Hasan dalam meramaikan industri seni Tanah Air pantang surut. Lewat lini busana Hidahasan Indonesia, sang desainer pamer koleksi baru di Indonesia International Modest Fashion Festival 2022.

Ajang yang digelar di Jakarta Convention Center dari 5 sampai 9 Oktober 2022 ini salah satu agenda Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) dari Bank Indonesia. Tujuannya, mengajak merek lokal menjadikan kain tradisional produk fesyen berkelanjutan.

Hida Hasan lantas terkenang kampung halamannya, yakni Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia pun merilis koleksi bertema Diyang Langkar, terinspirasi kisah putri cantik yang menjadi kesayangan.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (10/10/2022), Hida Hasan menjelaskan, koleksi ini menampilkan gaya modern kontemporer memanfaatkan wastra Indonesia khas Kalimantan Selatan yaitu Batik Sasirangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Mukena Ke Baju

“Persiapannya singkat karena ada perubahan dari penyelanggara. Awalnya kami lulus kurasi di parade mukena, 8 look sudah disiapkan. Panitia kemudian meminta kami mengubah menjadi parade baju. Alhamdulillah dengan waktu terbatas, akhirnya parade show berjalan lancar,” katanya.

Hida Hasan menambahkan, kekuatan koleksi ini terletak pada penggunaan material nyaman yang dipadukan dengan signature Hidahasan Indonesia dan sentuhan batik Sasirangan berdesain timeless. Hasil akhirnya, busana dengan desain elegan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Modern Minimalis

“Diharapkan koleksi ini menginspirasi para perempuan yang ingin tampil modern, minimalis, dan mudah dalam berbusana namun tetap elegan. Yang saya syukuri, antusiasme penggemar dan pencinta mode melebihi ekspektasi saya,” Hida Hasan menyambung.

Hidahasan Indonesia berpartisipasi di ajang Indonesia International Modest Fashion Festival 2022 yang digelar pada 6 Oktober 2022. Meski sudah sering merilis koleksi busana anyar, tetap saja Diyang Langkar punya makna khusus di hati Hida Hasan.

 

4 dari 4 halaman

Bukti Konsistensi

“Bagi saya ini bukti konsentensi dalam berkarya dan berinovasi. Karenanya saya berterima kasih bisa lulus kurasi ISEF yang ketat dari tim panitia. Saya berharap industri mode Tanah Air makin bergairah ke depan,” harap Hida Hasan.

Indonesia menyimpan ragam budaya yang kaya makna sekaligus elok. Batik Sasirangan, kata Hida Hasan, hanya satu dari sekian banyak wastra Nusantara yang patut dilestarikan serta diperkenalkan kepada generasi berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.