Sukses

Ahmad Dhani Kembali Teriakkan Nama Ferdy Sambo, Kali Ini di Panggung Synchronize Fest 2022

Selain Ahmad Band, Synchronize Fest 2022 hari ketiga ini juga dimeriahkan oleh para musisi lain. Sebut saja Superman Is Dead, Navicula, The Panturas, Anda Perdana, Nasidaria, Tulus, Nassar, Kahitna, The Groove, dan Masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian festival musik Synchronize Fest 2022 telah selesai digelar. Di hari terakhir, Minggu (9/10/2022), penampilan yang cukup ditunggu-tunggu adalah Ahmad Band. 

Band yang dibentuk Ahmad Dhani pada 1998 silam itu mengisi panggung Lake Stage pada pukul 20.30 WIB. Ahmad Dhani bersama dengan Yoyo (Drum), Stephan Santoso (Gitar), Andra Ramadhan (Gitar), dan Thomas Ramdhan (Bass) sukses menghibur para penonton Synchronize Fest 2022 lewat lagu-lagu yang mereka bawakan.

Aksi Ahmad Band dibuka dengan dua lagu di antaranya adalah "Intrupsi" dan "Kamu-Kamulah Surgaku". Ahmad Dhani kemudian melanjutkan aksi panggungnya dengan membawakan lagu "Bidadari di Kesunyian" dan "Distorsi". 

Menariknya, di lagu "Distorsi" ini, Ahmad Dhani meneriakkan sebuah nama yang langsung memancing sorak penonton yang hadir.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ganti Lirik

Dalam penggalan reff dalam lagu tersebut, Ahmad Dhani seharusnya menyanyikan lirik "yang muda mabuk, yang tua korup, mabuk terus, korup terus, jayalah negeri ini, jayalah negeri ini, merdeka!"

Namun Ahmad Dhani mengganti kata "Merdeka" dengan berteriak "Ferdi Sambo". Hal ini juga pernah dilakukan Ahmad Dhani di panggung JogjaROCKarta beberapa waktu lalu dengan lagu yang sama. 

3 dari 4 halaman

Setlist

Setelahnya, Ahmad Dhani kemudian menyambung aksinya dengan lagu "Sudah" yang juga diambil dari album Ahmad Band. 

"Kembali lagi dengan lagu Ahmad Band di tahun 1998. Sebuah lagu yang paling urban, judulnya 'Sudah'," kata Ahmad Dhani dari atas panggung, disambung dengan lagu "Sudah", "Dimensi", "Aku Cinta Kau dan Dia" serta "Dunia Lelaki". 

4 dari 4 halaman

Hari Ketiga

Selain Ahmad Band, Synchronize Fest 2022 hari ketiga ini juga dimeriahkan oleh para musisi lain. Sebut saja Superman Is Dead, Navicula, The Panturas, Anda Perdana, Nasidaria, Tulus, Nassar, Kahitna, The Groove, dan Masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.