Sukses

Justin Bieber Tunda Konser, Ini 5 Musisi Internasional yang Gagal Perform di Indonesia: Rihanna Umumkan Pembatalan Sehari Sebelum Acara

Justin Bieber menambahkan daftar sederet musisi internasional yang gagal konser di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan bagi Beliebers Indonesia. Justin Bieber batal tampil dalam konser Justice Tour yang rencananya digelar di Jakarta pada 2 dan 3 November 2022. Pihak promotor telah memberikan pengumuman resmi.

Sebagaimana diketahui, pada 6 September 2022, Bieber mengumumkan keinginan untuk istirahat terkait masalah kesehatan, dan menunda tur dunianya. Kala itu, pihak promotor global mengumumkan hanya konser sampai tanggal 18 Oktober 2022 yang dipastikan batal. Kini terungkap bahwa seluruh jadwal konser hingga Maret 2023 ditunda.

Belum diketahui pasti jadwal baru konser. Promotor PK Entertainment memastikan, tiket yang sudah dibeli akan tetap berlaku untuk jadwal konser baru yang masih belum diketahui kapan. Namun mereka juga membuka opsi untuk pengembalian uang atau refund.

Tak hanya Justin Bieber yang pernah gagal konser di Indonesia. Sejumlah musisi internasional juga pernah batal tampil di Indonesia dengan bermacam alasan. Berikut daftarnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (7/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hoobastank

Lagu "The Reason" sempat menjadi hit global termasuk Indonesia pada pertengahan 2000-an. Band pelantunnya, Hoobastank, sedianya bakal tampil dalam festival musik Jogjarockarta pada September 2022. Nahas, Dan Estrin sang gitaris mengalami patah kaki hingga membuat band ini membatalkan kunjungan ke Indonesia.

3 dari 6 halaman

Lady Gaga

Awal era 2010-an, nama Lady Gaga melejit lewat sejumlah lagu seperti "Poker Face" dan "Just Dance." Januari 2012, tersiar kabar bintang film A Star Is Born akan konser di Jakarta.

Konser bertajuk Born This Way Ball rencananya digelar 3 Juni 2012 di stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Namun aksi protes datang dari sebuah ormas. Konser ini akhirnya batal.

 

4 dari 6 halaman

Rihanna

Lagu "Umbrella" berhasil mendongkrak popularitas Rihanna di berbagai negara termasuk Indonesia. Pada 14 November 2008, harusnya ia menggelar konser di Jakarta.

Sehari sebelum acara, manajemen Rihanna membatalkan dengan alasan travel warning untuk Indonesia yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat. Konser ini dijadwal ulang pada Februari 2019, tapi kembali gagal lantaran penyanyi asal Barbados mendapat kekerasan fisik dari kekasihnya kala itu, Chris Brown.

5 dari 6 halaman

Chris Brown

Seperti sang mantan pacar, Chris Brown juga pernah membatalkan konsernya di Indonesia. Malah, pelantun "With You" ini sudah tiga kali mengecewakan penggemarnya di Indonesia.

Pada 2011, 2013 dan 2015, Chris Brown dijadwalkan menyambangi Indonesia untuk konser, dengan promotor berbeda, tapi semuanya gagal. Dalam cuitan pada 2015, rekan duet Agnez Mo di "Overdoze" membatalkan konser dengan alasan keamanan.

6 dari 6 halaman

Lenny Kravitz

Penyanyi Lenny Kravitz sedianya tampil dalam konser tunggal di Jakarta pada 26 Maret 2015. Tapi sebulan sebelumnya, Kravitz lewat akun Facebook mengumumkan batal. Alasannya, ada masalah jadwal yang bentrok.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.