Sukses

6 Pernyataan Pengacara Rizky Billar: Sebut Suami Lesti Kejora Pendiam dan Bantah KDRT Lempar Bola Biliar

Pengacara Rizky Billar menyampaikan pernyataan kepada jurnalis terkait alasan kliennya mangkir dan dugaan melempar bola biliar ke muka Lesti Kejora.

Liputan6.com, Jakarta Dikabarkan kena mental, Rizky Billar mangkir dari panggilan polisi. Suami Lesti Kejora itu semestinya memenuhi panggilan aparat untuk menyampaikan keterangan, Kamis (6/10/2022).

Nyatanya, yang datang malah dua pengacara, yakni Adek Erfil Manurung dan Surya Darma Simbolon. Keduanya digeruduk jurnalis lalu ditanyai seputar kabar Rizky Billar KDRT.

Meladeni pertanyaan awak media, Adek Erfil menjelaskan Rizky Billar menghadapi tekanan psikis dan belum siap diperiksa polisi. Kuasa hukum membantah kliennya pelaku KDRT.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menampilkan 6 pernyataan pengacara terkait di mana posisi Rizky Billar sebenarnya hingga dugaan sang aktor melempar bola biliar ke Lesti Kejora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rizky Pendiam

Sejumlah tudingan mengarah ke Rizky Billar, dari kepergok selingkuh, membanting dan mencekik Lesti Kejora, KDRT berkali-kali serta puncaknya melempar bola biliar ke istrinya.

Kabar ini menghiasi slot media nasional hingga etalase akun gosip Instagram. Pengacara membantah seraya menyebut kliennya pendiam. “Rizky ini kan orangnya pendiam, kita juga enggak bisa banyak bicara,” katanya.

 

3 dari 7 halaman

2. Pertengkaran Biasa, Katanya

Tak terima dengan perlakuan ini, Lesti Kejora didampingi kuasa hukum melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan, 28 September 2022. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Jakarta dan dirawat berhari-hari.

Foto Lesti Kejora dengan leher digips viral. Adek Erfil Manurung merespons, “Saya lihat sih pertengkaran-pertengkaran biasa saja sebenarnya, makanya dibesar-besarkan.”

4 dari 7 halaman

3. Perihal Lempar Bola Biliar

Adek Erfil Manurung membenarkan terjadi kontak fisik antara kliennya dengan korban. Benar Rizky Billar menepis dan terjadi kontak fisik. Namun tak benar kabar Rizky Billar melempar bola biliar ke muka istri.

“Sebenarnya, bola biliar bukan dilemparkan ke Lesti dan enggak kena ke Lestinya. Tidak benar. Hanya menggertak. Beda dong kalau dilemparkan berarti betul, ini kan enggak,” ia berkilah.

5 dari 7 halaman

4. Disanggah Wartawan

Apes, penjelasan kuasa hukum bahwa Rizky Billar hanya menggertak istri dengan hendak melempar bola biliar malah disanggah wartawan. “Sama saja, Bang!” cetus seorang jurnalis cewek.

“Berarti ada niat tuh,” sahut seorang reporter laki-laki yang suaranya terdengar dalam video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (6/10/2022). “Berarti pengancaman ya, Bang,” jurnalis lain menimpali.

 

6 dari 7 halaman

5. CCTV Sebagai Bukti

Jurnalis lantas mengkonfrontasi pernyataan polisi ke pengacara Rizky Billar terkait sejumlah luka di tubuh Lesti Kejora. Kuat dugaan KDRT benar terjadi hingga Lesti Kejora trauma.

Pelantun “Tirani” kini tak sudi lagi tinggal seatap dengan Rizky Billar. Merespons pertanyaan ini, Adek Erfil Manurung berujar, “Kita lihat bukti CCTV-nya. (Nanti) kita lihat CCTV.”

 

7 dari 7 halaman

6. Di Rumah, Panggil Ustaz

Lantas ke mana perginya Rizky Billar hingga mangkir dari panggilan polisi? Ternyata di rumah, memanggil ustaz. Alasannya, psikis bintang sinetron Cinta Karena Cinta terganggu.

“Hari ini kita mewakili Billar. Beliau terganggu psikisnya, kemudian beliau juga sedang menunggu ustaz. Beliau ada kesibukan, sehingga tidak bisa datang ke sini,” kata Ade Erfil Manurung, di Polres Metro Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.