Sinopsis Film Deepwater Horizon Tayang Jumat Hari Ini, Mark Wahlberg dan Kurt Russell Tangani Kebocoran Minyak di Lepas Pantai

Oleh Dito Pramudyaseta pada 07 Okt 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 12:30 WIB
[Bintang] Deepwater Horizon
Perbesar
Poster film Deepwater Horizon (2016), Foto: IMDb

Liputan6.com, Jakarta Hari ini pada Jumat 7 Oktober 2022, Bioskop Trans TV akan menayangkan film berdasarkan kisah nyata, Deepwater Horizon. Film ini akan ditayangkan pada pukul 21.45 WIB setelah acara Daddy Sweet.

Deepwater Horizon adalah film yang dirilis pada tahun 2016 dan berdurasi sekitar 107 menit. Film ini disutradarai oleh Peter Berg. Beberapa film terkenalnya antara lain Hancock (2008), The Losers (2010), Battleship (2012) dan Mile 22 (2018).

Deepwater Horizon merupakan film adaptasi dari artikel The New York Times, "Deepwater Horizon's Final Hours", yang dirilis pada 25 Desember 2010. Artikel ini ditulis oleh David Barstow, David Rohde, dan Stephanie Saul.

Diceritakan dalam artikel ada kebocoran minyak di Deepwater Horizon, yang berada di Teluk Meksiko pada April 2010.

Nah, bagi yang tertarik menonton film bencana alam ini, ada baiknya simak dulu sinopsis film Deepwater Horizon berikut ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kesalahan

[Bintang] Deepwater Horizon
Perbesar
Mark Wahlberg berperan sebagai Mike, Kepala Teknisi Elektronika, dalam film Deepwater Horizon (2016). Foto: via comingsoon.net

Cerita terjadi pada 20 April 2010. Terjadi kelalaian d Deepwater Horizon, sebuah rig pengeboran minyak di bawah kontraktor swasta Transocean. Seorang pekerja yang ditugaskan menguji kondisi semen dipulangkan lebih awal, tanpa menyelesaikan semua pekerjaannya.

Mike Williams (Mark Wahlberg) dan James "Mr. Jimmy" Harrell (Kurt Russel), orang yang bertanggung jawab pada tugas itu, kaget mengetahui hal ini. Maka dari itu Harrel meminta diadakan pengecekan terhadap semen itu.


Hasil Tes

Deepwater Horizon (Wikimedia / USCG)
Perbesar
Deepwater Horizon (Wikimedia / USCG)

Hasil tes menyatakan bahwa semen tersebut tidak menutup dengan baik. Namun hasil tes ditolak dan diadakan tes lagi. Dari hasil tes terbaru, disimpulkan bahwa semen dalam kondisi baik dan pekerjaan pun dapat dilanjutkan.

Pada awalnya, pekerjaan baru dapat berjalan dengan lancar. Tidak ada masalah. Namun tiba-tiba semen meledak dan terjadi muntahan minyak mentah. Akibatnya air laut tercemar dan beberapa orang meninggal. Mike pun harus mencari solusi masalah ini.


Mark Wahlberg

Kurt Russell
Perbesar
Kurt Russell berperan sebagai Ego dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017). (Marvel Studios)

Film Deepwater Horizon dibintangi oleh Mark Wahlberg sebagai Mike. Beberapa film terkenalnya antara lain Boogie Nights (1997), Planet of the Apes (2001), The Departed (2006), Transformers: Age of Extinction (2014), dan paling terbaru Uncharted (2022).

Selain Mark Wahlberg, film ini juga melibatkan Kurt Russell. Beberapa film terkenalnya antara lain The Thing (1982), Poseidon (2006), The Hateful Eight (2015), dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017).

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya