Polisi Ingin Cepat Periksa, Rizky Billar Dijadwalkan Dipanggil Minggu Depan

Oleh Aditia Saputra pada 06 Okt 2022, 20:35 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 20:35 WIB
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar tidak hadir dalam pemanggilan pertama dari Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022). Polisi menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Rizky Billar untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Agenda pemeriksaan direncanakan Minggu depan pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Permintaan pengunduran jadwal datang dari istri Lesti Kejora itu. Penasihat hukumnya memberitahukan kepada penyidik Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, tim penasihat Rizky Billar menemui penyidik pada pukul 13.30 WIB.

"Lawyer Rizky Billar meminta tunda pemeriksaan kepada Rizky Billar menjadi tanggap 13 Oktober," kata Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sibuk

Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah di Jakarta Selatan, 19 Agustus 2021. (Foto: Rio Motret dari Instagram @riomotret)

Zulpan mengatakan Rizky Billar turut menjelaskan ketidakhadiran pada panggilan dalam kasus KDRT terhadap sang istri, Lesti Kejora.

"Alasannya karena ada kesibukan lagi yang tidak bisa ditinggalkan terkait pekerjaannya," ujar dia.

Sebelumnya, penasihat hukumnya, Adek Erfil Manurung menyampaikan, pihaknya menyerahkan surat ke Kanit Reskrim Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan terkait permohonan pengunduran jadwal pemeriksaan. Saat itu, dipesankan pula bahwa perubahan jadwal untuk terakhir kali.

"Ya Mereka minta jangan diundur-undur lagi, tanggal 13 tuh. Kalau bisa sudah pasti tanggal 13," ujar dia.

 

 


Rizky Billar Bantah KDRT

Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar. (Foto: Instagram @rizkybillar)

Rizky Billar membantah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Penasihat hukumnya, Adek Erfil Manurung menyampaikan, tudingan kliennya membanting Lesti Kejora tidak benar.

Dia bersama tim penasihat lainnya mengaku telah mengamati rekaman CCTV. Di samping itu, juga mendapatkan penjelasan secara langsung dari Rizky Billar.

"Jadi begini. Sebenarnya kalau kata-kata banting-banting itu, itu tidak benar. Dibanting-banting berkali-kali tidak benar," kata dia di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

 


Ribut Kecil

Erfil menerangkan, kliennya saat itu sedang adu argumen dengan Lesti Kejora. Saat persoalan belum kelar, kliennya memilih pergi ke kamar mandi. Namun, dikejar oleh Lesti Kejora.

"Dia (Lesti) menarik Rizky Billar, kalungnya sampai putus itu Rizky Billar menepis," ujar Erfil.

Erfil mengatakan, Lesti Kejora terjatuh di lantai kamar mandi. Hal ini diklaim Erfil sesuai dengan pernyataan Lesti dan juga Rizky Billar.

"Saya tanya ke Rizky Billar, saya tanyakan 'apakah benar itu kebanting-kebanting' oh tidak bang' saya juga tanyakan ke Dede, ke Lesti maksudnya. Lesti bilang bukan 'dibanting' tapi kebanting," ujar Erfil.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya