Sukses

Terganggu Psikisnya, Rizky Billar Mangkir dari Panggilan Pemeriksaan Kasus Dugaan KDRT

Pemeriksaan Rizky Billar semula dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Kamis (6/10/2022) pukul 13.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar pada Kamis (6/10/2022) dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. Rizky Billar akan diperiksa terkait laporan dugaan KDRT yang dilayangkan oleh Lesti Kejora.

Pemeriksaan itu semula dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB. Namun, hingga lewat waktu tersebut, Rizky Billar tak kunjung hadir.

Rizky Billar hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya untuk memberikan surat permintaan penundaan pemeriksaan.

Pihak kuasa hukum menyebut bahwa Rizky Billar tidak dapat memenuhi panggilan kepolisian karena psikisnya terganggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu Ustaz

"Hari ini kita mewakili Billar beliau terganggu psikisnya, kemudian beliau juga sedang menunggu ustaz. Beliau ada kesibukan, sehingga tidak bisa datang ke sini," kata kuasa hukumnya, Ade Erfil Manurung, di Polres Metro Jakarta Selatan.

Lebih lanjut kuasa hukumnya menyebut bahwa kondisi psikis Rizky Billar itu terganggu lantaran banyaknya pemberitaan yang beredar di media sosial.

 

3 dari 4 halaman

Narasi Kurang Baik

"Dia tidak bisa hadir karena psikisnya terganggu terkait medsos karena menampilkan berita-berita dengan narasi yang kurang baik," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Pemberitaan Disebut Berlebihan

Adapun untuk soal dugaan KDRT sendiri, pihak kuasa hukum menyebut bahwa pemberitaan yang ada selama ini berlebihan. Oleh karenanya pihaknya meminta publik untuk tunggu masalah ini hingga adanya pemeriksaan.

"Oh itu tidak, itu berlebihan. Walaupun visum ada tapi kan ini belum ada pemeriksaan, kita tunggu-lah pemeriksaan minggu depan," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.