Sukses

Sinopsis Film Pamali Tayang Hari Ini, Hal Mistis dari Melanggar Kepercayaan Adat

Hari ini, Kamis 6 Oktober 2022, film horor Pamali mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis 6 Oktober 2022, film horor Pamali mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air. Film horor ini akan menampilkan banyak kengerian, seperti hadirnya sosok kuntilanak dan pocong.

Film Pamali disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Sebelumnya bersama Ali Eunoia, dia telah menyutradarai film berjudul Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi pada tahun 2018 lalu dan mendapatkan nominasi Piala Maya tahun 2019.

Film Pamali diadaptasi dari game berjudul "Pamali: Indonesian Folklore Horror" yang dirilis pertama kali pada tahun 2018 oleh StoryTale Studios. Film Pamali merupakan proyek dari Lyto Pictures, yang sebelumnya sukses mengadaptasi game "DreatOut" ke film pada 2019 lalu.

Di versi game Pamali ini, para pemain dapat berinteraksi atau mengomentari suatu objek. Bila hal itu termasuk dalam Pamali, para pemain akan mendapat ganjarannya. Tertarik dengan perbedaan pada filmnya nanti? Berikut sinopsis film Pamali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Kecil

Film ini bercerita mengenai keluarga kecil, yakni sang suami, Jaka Sunarya, dan sang istri yang sedang hamil, Rika. Mereka menjual rumah orang tua mereka untuk memulai sebuah hidup baru di desa bersama calon buah hati.

Di film ini Jaka diperankan oleh Marthino Lio, aktor sekaligus penyanyi tanah air. Untuk Rika, tokoh ini diperankan Putri Ayudya yang sebelumnya bermain dalam film Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018).

3 dari 4 halaman

Pamali

Di desa tersebut, terdapat banyak aturan-aturan yang seringkali disebut sebagai pamali. Pasangan suami-istri ini sudah diberitahu berbagai aturan-aturan tersebut namun tetap melanggarnya. Rumah yang mereka tinggali pun mulai memunculkan banyak hal mistis.

Sesuai judul, film horor berdurasi 99 menit ini berfokus pada pamali, suatu hari yang dianggap tabu dan tidak boleh dilanggar. Di film ini contohnya pamali yang diangkat adalah memotong kuku pada malam hari.

4 dari 4 halaman

Rangkaian Film Horor

Film Pamali akan menjadi pembuka dari serangkaian film-film horor Indonesia di bulan Oktober. Minggu depan misalnya, pada 13 Oktober, ada film horor Kalian Pantas Mati dan Inang. Lalu pada 20 Oktober ada film horor Hidayah dan pada 27 Oktober ada film horor Qodrat.

Bulan Oktober memang seringkali diisi oleh film-film bertemakan hal mistis atau pembunuhan. Bukan tanpa alasan, di bulan Oktober terdapat perayaan Halloween. Dari luar negeri contohnya ada film Halloween Ends pada pertengahan Oktober dan serial reboot Hellraiser pada 7 Oktober di layanan streaming Hulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.