Sukses

5 Potret Agnez Mo Bareng Patung Lilinnya di Madame Tussauds Singapura yang Baru Di-launching, Mirip Banget Sampai Dikira Punya Kembaran

Setelah menanti 2 tahun lebih, patung lilin Agnez Mo di Madame Tussauds Singapura resmi di-launching kemarin, Rabu (05/10/2022)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi pencapaian membanggakan diukir Agnez Mo. Figur patung lilin dirinya resmi diluncurkan di museum Madame Tussauds Singapura pada Rabu (5/10/2022). Pelantun "Coke Bottle" ini menanti dua tahun lebih untuk peluncuran patung lilin sosoknya.

Proses pembuatan patung lilin Agnez Mo sudah dimulai sejak 2019. Rencananya, patung akan siap dipamerkan pada 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat jadwal peluncuran tertunda.

Kini pemain sinetron Pernikahan Dini bernapas lega. Rabu petang, ia hadir dalam acara peluncuran patung lilinnya. “Terima kasih Madame Tussauds karena telah menampilkan gadis kecil yang unik ini dalam diri saya. Untuk mengapresiasi saya, memilih (patung) BUKAN versi mereka, tetapi versi yang saya inginkan,” tulis pemenang Indonesian Entertainer World Music Awards 2014 dalam bahasa Inggris, Kamis (06/10/2022).

Sejauh ini, jumlah patung lilin artis atau tokoh dari Indonesia masih terhitung jari. Sebelum Agnez, Madame Tussauds pernah membuat patung lilin Anggun C. Sasmi, Joko Widodo, Ir Soekarno, dan Rudy Hartono. Berikut 5 potret Agnez Mo bersama patung lilinnya yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (6/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

London ke LA

Madame Tussauds adalah museum patung lilin yang pertama berdiri di London pada 1835, dan memiliki banyak gerai di sejumlah negara. Lewat Instagram, Agnez bercerita bahwa prosesnya terbilang rumit. Kru dari London harus terbang ke tempat tinggalnya di Los Angeles, AS, untuk melakukan pengukuran.

3 dari 6 halaman

Desainer

Pelantun "Long As I Get Paid" juga berterima kasih kepada desainer Prabal Gurung. Kostum yang dipakai patung Agnez Mo merupakan karya desainer berdarah Nepal yang berkarier di Amerika.

4 dari 6 halaman

Peninggalan

Agnez Mo menganggap patung lilin dirinya ini pencapaian istimewa. Ia memiliki legacy atau peninggalan. “Warisan atau peninggalan lebih penting dari ketenaran dan uang,” tulis Agnez dalam bahasa Inggris.

5 dari 6 halaman

Kembar

Jurnalis Amerika Serikat, Ashlee Marie Preston, sempat menduga Agnez punya saudara kembar. “Aku sempat mengira, kamu punya saudara kembar?” Sampai aku menyadari apa yang terjadi,” tulis Ashlee lewat Instagram terverifikasinya. Ucapan senada datang dari Dewi Lestari. “Untuk sesaat kupikir kamu bertemu orang mirip denganmu,” tulisnya.

6 dari 6 halaman

Pujian

Sejumlah akun centang biru baik dari Indonesia maupun luar negeri membanjiri kolom komentar mantan artis cilik itu. “On point,” tulis Robby Purba. “Ini gila,” tulis Luther Brown, koreografer asal Kanada.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.