Sukses

Afgan Hingga Tipe-X Siap Ramaikan Artikulasi Festival, Sebuah Konser Berkonsep Ramah Tuli

Artikulasi Festival diramaikan oleh Afgansyah Reza, Kuburan Band, Diskoria, Tipe-X dan Fabio Asher serta penyanyi pop lainnya, Aldiv, Tasha Bouslama, KAV Project.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air mulai kembali bangkit setelah dua tahun ke belakang lumpuh karena pandemi. Beragam konser dan acara musik mulai ramai digelar hampir di setiap akhir pekan.

Pada 10 Desember 2022 mendatang, akan hadir satu festival musik yang cukup menarik yaitu Artikulasi Festival. Konser musik ini akan digelar sebagai perayaan ulang tahun Akurat.co yang ke-6.

Dalam acara tersebut, sederet nama musisi papan atas Indonesia akan hadir. Di antaranya adalah Afgansyah Reza, Kuburan Band, Diskoria, Tipe-X dan Fabio Asher serta penyanyi pop lainnya, Aldiv, Tasha Bouslama, KAV Project.

"Cita-cita ini sudah dari ulang tahun keempat, tapi kan kita terpancang pandemi. Ini juga apresiasi untuk musisi-musisi. Aku lihat tahun ini masyarakat udah haus sekali hiburan. Kita wujudkan di akurat artikulasi festival ini." kata Meita Irianty selaku Direktur HR & GA dan Ketua Panitia di Jakarta pada Rabu (5/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramah Tuli

Tak hanya itu, menariknya lagi konser ini mengusung konsep Ramah Tuli dengan menghadirkan Juru Bahasa Isyarat (JIB) Rezki Achyana yang merupakan CEO Parakerja Rezki Achyana. Yang nantinya, tentu akan tampil di panggung bersama pengisi acara lainnya.

"Artikulasi Festival pada prinsipnya ingin memberi kaum Tuli sensasi yang luar biasa. Saya sadari betul bahwa juru bahasa isyarat ditas panggung akan menjadi aktraksi tambahan, baik itu bagi penonton yang bisa mendengar. Kita tahu, sebagian Tuli yang dikenal sebagai HoH (Hard of Hearing/kurang pendengaran) biasanya masih dapat menikmati musik," jelas Meita Irianty.

 

3 dari 3 halaman

Info Tiket

Sekedar info, selain Afghan, Diskoria, Kuburan Band, Fabio Asher, Tipe-X, KAV Project, Aldiv dan Tasha Bouslama, "AKURAT Artikulasi Festival juga menampilkan presenter dan penyiar radio kondang TJ Ruth dan Adit Imsonia. Selain itu, untuk MC lainnya juga menghadirkan Kemal dan Feli.

Untuk bisa menyaksikan gelaran AKURAT Artikulasi Festival, tiket sudah mulai dijual secara online sejak tanggal 6 Oktober 2022. Tiket dijual dalam tiga kategori, VIP seharga Rp200.000,-, Festival seharga Rp150.000,-, dan Tribun seharga Rp125.000,-.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.