Sukses

Posan Tobing Tantang Kotak Band untuk Temui Dirinya Sebelum Seret Masalah Royalti ke Jalur Hukum

Posan Tobing mengatakan bahwa dirinya begitu ingin bisa berkesempatan untuk bertemu langsung dengan para personel Kotak untuk membahas hak royalti berupa performing rights setelah ia keluar dari Kotak di tahun 2011 silam.

Liputan6.com, Jakarta Posan Tobing, mantan penabuh drum Kotak Band telah menuangkan kekecewaannya terkait hak royalti dari Kotak Band. Selama ia hengkang dari band tersebut, Posan mengaku tak pernah sekali pun mendapat royalti dari lagu-lagu yang turut ia ciptakan.

Ditambah lagi, akses komunikasi Posan Tobing kepada para personel Kotak Band juga dibatasi. Ia mengaku telah diblok oleh Cella Kotak dan Tantri Kotak. Oleh karenanya ia memilih menuangkan unek-uneknya itu melalui TikTok dengan harapan pesannya bisa sampai ke para personel Kotak lainnya.

Saat ditemui, Posan Tobing mengatakan bahwa dirinya begitu ingin bisa berkesempatan untuk bertemu langsung dengan para personel Kotak itu. Tujuannya tak lain adalah untuk membahas hak royalti berupa performing rights setelah ia keluar dari Kotak di tahun 2011 silam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Jembatan

"Jadi kenapa gua ke Kotak, ya karena yang gua taunya elu! Mau gimana gua ngomong, hah? Ke label? Ini enggak usah kita bahas, elo juga tau dulu gua urusan sama siapa. Terus gua mau ke mana, coba? Salah satu tujuan gua, jembatan gua adalah cuma ke mereka, mau ke mana?" kata Posan di kediamannya, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (4/10/2022).

"Awas ya, habis ini nih kalo sampe ada lagi yang bilang 'elo begini elo ke sini' udah gua jalanin semua, Bro. Makanya gua jadinya ke mereka langsung. Jadi tolong, sakit hati gua enggak bisa lo bayar dengan 'oke nanti sama lawyer gua' nanti malah jadi ribet lo sama gua," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Tanggapan

Sejauh ini, ketiga personel Kotak yaitu Tantri, Cella, dan Chua belum merespons apa pun mengenai masalah tersebut. Dari situ, Posan meminta agar datang menemuinya untuk duduk bersama membahas masalah hak royalti dan performing rights.

"Udah lah, elo dateng gentleman. Cella, lo kalo enggak mau ketemu sama gua nih, gua pakein rok lo. Lo sini dateng ketemu sama Tantri dan Chua juga, elo bertiga ketemu sama gua," tantang Posan.

"Obat gua cuma elo, hati gua sakit. itu aja. Lo dateng ketemu gua, dan elo pertanggung jawabkan apa yang elo lakukan selama ini ke gua. simpel enggak sih permintaan gua. Baru setelah itu, hati gua sembuh, baru kita omongin profesionalnya. selesai," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tempuh Jalur Hukum

Posan menyebut bahwa jika memang trio personel Kotak Band itu masih belum menanggapi permintaan Posan untuk bertemu, maka apa boleh buat, Posan akan menempuh jalur hukum dan bertemu di pengadilan.

"Jadi gua masih menunggu, gua juga belum tau, tapi yang jelas enggak akan lama lagi. Gini ya, Cella, Chua, Tantri, gua udah mediasi sama elu melalui media sosial karena gua enggak ada mau ke mana lagi gua cari elo, udah," kata dia.

Ia melanjutkan, "Jadi gua udah mempersiapkan, ayo ketemu sama gua. Gua udah setting kita ketemu tapi kalo lo masih ngilang juga ya sudah biar pengadilan aja yang nyeting kita ketemu," kata Posan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.