Iis Dahlia Minta Rizky Billar Jalani Terapi Kontrol Emosi, Buntut Kabar Lesti Kejora Dicekik dan Dibanting

Oleh Wayan Diananto pada 06 Okt 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 08:30 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kabar Lesti Kejora jadi korban KDRT hingga dirawat intensif di rumah sakit selama berhari-hari, Iis Dahlia syok. Apalagi, diduga pelakunya adalah sang suami, Rizky Billar.

Pelantun “Tamu Tak Diundang” menyebut, kasus Lesti Kejora dicekik dan dibanting patut disorot dari dua sisi yakni Lesti Kejora sebagai korban dan Rizky Billar yang diduga pelaku.

Korban layak didukung. Iis Dahlia menyebut, Lesti Kejora tak hanya mengalami luka fisik tapi juga batin. Luka batin butuh waktu pemulihan lama. Psikolog mutlak dibutuhkan agar korban segera bangkit.

“Kalau fisik mungkin cepat sembuh, ya. Tapi psikis, traumanya itu yang kita harus jaga dia supaya bisa menghilangkan trauma,” ujarnya kepada jurnalis di Jakarta, pekan ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Itu Yang Kami Takutkan

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram @rizkybillar)
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram @rizkybillar)

“Saya yakin itu enggak cepat. Itu butuh waktu. Itu yang kami takutkan,” imbuh Iis Dahlia, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (5/10/2022).

Beredar kabar Rizky Billar diduga melakukan KDRT setelah tepergok selingkuh. KDRT pun terjadi berkali-kali. Iis Dahlia membayangkan selama ini Lesti Kejora menyangga beban berat.


Mama Yakin Dede Kuat

Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah di Jakarta, Kamis (19/8/2021). (Foto: Rio Motret dari Instagram @riomotret)

“Tapi Mama yakin Dede kuat, pasti bisa karena banyak banget yang sayang sama dia,” urainya seraya menyoroti tabiat Rizky Billar yang diduga sering gagal mengendalikan emosi.

Karenanya, Iis Dahlia menyarakan Rizky Billar menjalani terapi untuk mengontrol emosi. Berkaca pada pengalaman, emosi yang tak terkontrol bisa membahayakan orang sekitar.


Mengontrol Emosi

Iis Dahlia.
Perbesar
Iis Dahlia merilis single baru "Cerita Cinta." (Foto: Instagram @isdadahlia)

“Kalau saya sih sarankan, Billar terapi juga, karena itu bukan… Jadi dia harus bisa mengontrol emosi. Itu harus terapi, mungkin datang ke psikolog untuk terapinya supaya kalau lagi emosi tidak seperti itu lagi,” Iis Dahlia mengakhiri.

Sementara itu, polisi menjadwalkan Rizky Billar menjalani pemeriksaan pada Kamis (6/10/2022). Lesti Kejora sendiri sudah keluar dari rumah sakit dan tak sudi lagi tinggal seatap dengan sang suami.

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya