Chris Martin Kena Infeksi Paru-Paru Serius, Coldplay Tunda Tur Konser

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Okt 2022, 13:35 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 13:47 WIB
Aksi Chris Martin Saat Coldplay Meriahkan Panggung Rock in Rio 2022
Perbesar
Kondisi kesehatan Chris Martin membuat membuat Coldplay mesti merombak jadwal manggung mereka. (AP Photo/Bruna Prado)

Liputan6.com, Jakarta Coldplay datang dengan kabar kurang mengenakkan dari vokalisnya, Chris Martin. Kondisi kesehatan pelantun "Every Teardrop is A Waterfall" ini dikabarkan terganggu, membuat band tersebut mesti merombak jadwal manggung mereka.

Hal ini disampaikan Coldplay dalam sebuah unggahan di Instagram, Selasa (4/10/2022) kemarin.

"Dengan penyesalan mendalam, kami terpaksa menunda show mandatang kami di Rio de Janeiro dan Sao Paulo hingga awal 2023," begitu pernyataan pihak band.

Ditambahkan, "Karena infeksi paru-paru yang serius, Chris mendapat perintah tegas dari dokter untuk beristirahat selama tiga minggu ke depan."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Nasib Tiket

Penampilan Coldplay Berhasil Pukau Penggermar di Prancis
Perbesar
Aksi vokalis band Inggris Coldplay, Chris Martin saat tampil di The Stade de France Arena di Saint Denis, Paris, Prancis (15/7). (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Coldplay menyatakan mereka tengah mengusahakan untuk segera mendapat tanggal pengganti baru. Mereka menjanjikan informasi lanjutan akan dirilis beberapa hari ke depan.

Dipastikan pula bahwa para pemegang tiket akan langsung bisa hadir di konser pada tanggal yang baru. "Namun kami juga menghargai permintaan untuk membatalkan tiket," kata perwakilan band ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Optimistis

[Bintang] Kaleidoskop Bintang 2017: 8 Konser Artis Dunia yang Paling Mengguncang
Perbesar
Konser Coldplay yang bertajuk A Head Full of Dreams. (KEVIN WINTER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Band asal London ini mengucapkan permintaan maaf kepada penggemar di Brasil yang telah menunggu-nunggu penampilan mereka. Ditambahkan, mereka juga berterima kasih atas pengertian fans saat menghadapi masa sulit ini.

"Kami optimistis Chris bisa kembali sehat setelah mendapat istirahat yang disarankan kepadanya, dan menantikan bisa kembali melanjutkan tur secepatnya," imbuh pihak Coldplay.


Music of the Spheres

Pernyataan ini ditutup dengan tulisan, "Untuk semua pihak yang terdampak, mohon terimalah permintaan maaf kami, dan terima kasih atas pengertiannya."

Coldplay diketahui tengah menggelar tur dunia "Music of the Spheres." Tur ini dimulai Maret lalu di San Jose, Costa Rica. Hingga kini, tanggal terakhir tur tersebut adalah pada Juli tahun 2023.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya