Sukses

Bisnis Ruben Onsu Kena Imbas Gara-Gara Kemalingan

Atas kejadian kemalingan, bisnis yang sedang dijalani oleh Ruben Onsu dan keluarga ikut terkena imbasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu baru saja mengalami musibah. Pada Selasa (4/10/2022) pagi, rumahnya menjadi sasaran aksi seorang maling. Kejadiaan kemalingan ini disampaikan oleh Ruben sendiri melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

Menurut Ruben, pelaku pencuri itu membawa kabur sejumlah barang elektronik dan uang tunai. Ruben bahkan mengunggah aksi si pencuri yang membobol masuk lewat salah satu sisi tempat usahanya untuk mengambil sejumlah barang.

Atas kejadian itu, bisnis yang sedang dijalani oleh Ruben dan keluarga pun terkena imbasnya. Melihat Instagram Stories Ruben, dua bisnis kulinernya jadi tak bisa memenuhi permintaan pelanggan seperti biasanya akibat rumahnya kemalingan.

"Mohon maaf untuk pembeli @thabeniaofficial dan @miegerobak_ciwen untuk penjualan agak terhambat krn td pagi jam 05.35 wib tmpt kami ada perampok masuk, membawa uang cash dan barang2 elektronik," tulis Ruben Onsu di Instagram @ruben_onsu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperlihatkan Rekaman CCTV

Ruben Onsu melalui Instagram juga memperlihatkan kejadian dalam bentuk visual melalui rekaman kamera CCTV di area tempat usahanya. Terlihat di CCTV luar, seorang pria datang mengendarai sepeda motor dari salah satu sisi bangunan itu.

Kemudian pria tersebut turun dari sepeda motornya lalu masuk ke dalam pintu  di area tersebut. Melalui kamera di salah satu ruangan, tampak pria tersebut membuka pintu lalu mengambil barang-barang yang ada di atas meja.

Ruben juga turut mengunggah wajah pelaku yang sedang mengenakan masker melalui tangkapan layar CCTV. Ia bahkan menyorot nomor kendaraan bermotor yang digunakan oleh si pelaku.

3 dari 4 halaman

Keterangan Ruben Onsu di Medsos

Rekaman CCTV tersebut lantas dinarasikan oleh Ruben Onsu dalam keterangan unggahannya. Ia berjanji akan mengejar pelaku sampai dapat.

"Terjadi Kerampokan di tempat kami pada jam 05.35 wib berikut saya upload manusia gak bertanggung jawab dgn membawa uang cash dan alat elektronik lainnya," tulis Ruben Onsu melalui Instagram @ruben_onsu, Selasa (4/10/2022).

"Dan akan tetep saya kejar sampai pelaku nya dapat, saya upload detail cctv nya ya, Hei pelaku sampai ketemu 😎😬," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Artis Kemalingan

Musibah artis kemalingan pada tahun ini, bukan pertama kali dialami Ruben Onsu. Brisia Jodie pada Januari tahun ini mengalami kemalingan mobil. Barang-barang berharga diambil dengan cara memecahkan kaca mobil.

Selain Jodie, terdapat juga Dara Arafah yang harus menelan pil pahit setelah brankasnya diambil oleh seorang ART menggunakan sebuah mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.