Bisnis Ruben Onsu Kena Imbas Gara-Gara Kemalingan

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 04 Okt 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 19:12 WIB
[Bintang] Ruben Onsu
Perbesar
Syuting Sinetron Gara-Gara Duyung (Bambang E. Ros/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu baru saja mengalami musibah. Pada Selasa (4/10/2022) pagi, rumahnya menjadi sasaran aksi seorang maling. Kejadiaan kemalingan ini disampaikan oleh Ruben sendiri melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

Menurut Ruben, pelaku pencuri itu membawa kabur sejumlah barang elektronik dan uang tunai. Ruben bahkan mengunggah aksi si pencuri yang membobol masuk lewat salah satu sisi tempat usahanya untuk mengambil sejumlah barang.

Atas kejadian itu, bisnis yang sedang dijalani oleh Ruben dan keluarga pun terkena imbasnya. Melihat Instagram Stories Ruben, dua bisnis kulinernya jadi tak bisa memenuhi permintaan pelanggan seperti biasanya akibat rumahnya kemalingan.

"Mohon maaf untuk pembeli @thabeniaofficial dan @miegerobak_ciwen untuk penjualan agak terhambat krn td pagi jam 05.35 wib tmpt kami ada perampok masuk, membawa uang cash dan barang2 elektronik," tulis Ruben Onsu di Instagram @ruben_onsu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Memperlihatkan Rekaman CCTV

Ruben Onsu (Foto: Instagram/@ruben_onsu)
Perbesar
Ruben Onsu (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Ruben Onsu melalui Instagram juga memperlihatkan kejadian dalam bentuk visual melalui rekaman kamera CCTV di area tempat usahanya. Terlihat di CCTV luar, seorang pria datang mengendarai sepeda motor dari salah satu sisi bangunan itu.

Kemudian pria tersebut turun dari sepeda motornya lalu masuk ke dalam pintu  di area tersebut. Melalui kamera di salah satu ruangan, tampak pria tersebut membuka pintu lalu mengambil barang-barang yang ada di atas meja.

Ruben juga turut mengunggah wajah pelaku yang sedang mengenakan masker melalui tangkapan layar CCTV. Ia bahkan menyorot nomor kendaraan bermotor yang digunakan oleh si pelaku.


Keterangan Ruben Onsu di Medsos

[Bintang] Ruben Onsu dan Sarwendah
Perbesar
Saat hadir dalam acara KICKS di Jakarta Pusat, Senin (14/8) Ruben mengaku bahwa ia diminta untuk menggantikan Jupe. Saat itu, pelantun lagu Belah Duren itu mengaku tidak bisa datang lantaran terbaring di rumah sakit. (Adrian Putra/Bintang.com)

Rekaman CCTV tersebut lantas dinarasikan oleh Ruben Onsu dalam keterangan unggahannya. Ia berjanji akan mengejar pelaku sampai dapat.

"Terjadi Kerampokan di tempat kami pada jam 05.35 wib berikut saya upload manusia gak bertanggung jawab dgn membawa uang cash dan alat elektronik lainnya," tulis Ruben Onsu melalui Instagram @ruben_onsu, Selasa (4/10/2022).

"Dan akan tetep saya kejar sampai pelaku nya dapat, saya upload detail cctv nya ya, Hei pelaku sampai ketemu 😎😬," sambungnya.


Artis Kemalingan

Musibah artis kemalingan pada tahun ini, bukan pertama kali dialami Ruben Onsu. Brisia Jodie pada Januari tahun ini mengalami kemalingan mobil. Barang-barang berharga diambil dengan cara memecahkan kaca mobil.

Selain Jodie, terdapat juga Dara Arafah yang harus menelan pil pahit setelah brankasnya diambil oleh seorang ART menggunakan sebuah mobil.

Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental
Perbesar
Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya