Lambung Melly Goeslaw Dipotong 85 Persen Saat Operasi Bariatrik, Kini Makan 1 Sendok Sudah Kenyang

Oleh Wayan Diananto pada 04 Okt 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 10:30 WIB
Melly Goeslaw. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)
Perbesar
Melly Goeslaw akhirnya buka kartu soal operasi bariatrik yang ditempuhnya pada Juli 2022. Rupanya, lambung Melly dipotong hingga 85 persen. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengumumkan operasi bariatrik lewat akun Instagram terverifikasi, pada Juli 2022, kini Melly Goeslaw buka kartu soal kondisinya pascaoperasi. Ia mengaku lambungnya dipotong hingga 85 persen.

“Aku akhirnya kan melakukan bariatrik. Operasi bariatrik itu potong lambung. Jadi lambung aku dipotong 85 persen,” ujar Melly Goeslaw kepada Showbiz Liputan6.com, di Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Dalam wawancara empat mata, Melly Goeslaw mengaku operasi bariatrik ditempuh bukan tanpa alasan. Nyonya Anto Hoed lelah melakukan beragam diet dari minum obat hingga suntik kurus tanpa hasil.

Kalau pun berhasil, ia merasakan efek yoyo yakni kurus sejenak lalu bobot membengkak lebih parah. Atas restu suami, pemotongan lambung dilakukan. Kini, bobotnya turun hingga 17 kg.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Turun 10 Kg, Naik 15 Kg

Melly Goeslaw. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)
Perbesar
Melly Goeslaw. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)

“Kadang turun 10 kg, besoknya naik 15 kg. Begitu terus bertahun-tahun. Sampai suatu hari aku bilang sama Mas Anto, aku pengin setop. Aku pengin hidup sehat, pengin panjang umur. Ya, umur di tangan Allah, tapi aku pengin hari tua enggak mau nyusahin anak,” akunya.

Operasi Bariatrik ini direkomendasikan Tompi. Pencipta lagu “Menghitung Hari” dan Tegar” lantas mengecek rekam jejak kesehatannya selama beberapa tahun terakhir. Ada diabetes di sana.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Rekomendasi Tompi

Melly Goeslaw. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)
Perbesar
Melly Goeslaw. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)

“Akhirnya, direkomendasikan sama Tompi: Sudah, lo bariatrik saja. Kebetulan ternyata aku diabetes. Jadi bariatrik itu langkah paling benar, karena aku obesitas. Enggak bisa diet juga. Terus, aku pengin setop dari segala macam suntik dan obat-obatan diet,” urai Melly Goeslaw.

Hasil tak mengkhianati usaha. Pelantun “Jika” dan “Ada Apa Dengan Cinta” mendapat bonus lain dari operasi bariatrik. Penyakit diabetesnya menghilang. Melly Goeslaw menceritakan ini dengan wajah semringah.


Diabetes Hilang

Melly Goeslaw. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)
Perbesar
Melly Goeslaw. (Foto: Dok. Instagram @mellygoeslaw)

“Setelah itu diabetesnya hilang, sembuh. Turun-turun-turun, ya bagaimana enggak turun karena makannya sekarang, lambungnya tinggal 15 persen,” vokalis Potret membeberkan.

“Makan dan minumnya cuma sedikit. Baru satu sendok sudah kenyang,” Melly Goeslaw mengakhiri. Kini, pemilik album Intuisi menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan menceraikan rokok.

 

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Perbesar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya