Sukses

Jajarans, Festival Kuliner dari Nagita Slavina untuk Bantu UMKM

Tak hanya dalam konten video saja, Jajarans juga menghadirkan sebuah Festival Jajanan yang diberi nama Jajarans Festival.

Liputan6.com, Jakarta RANS Entertainment tak pernah bosan untuk terus berinovasi dalam melahirkan gebrakan baru diberbagai lini bisnisnya. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang begitu visioner, kini memberikan terobosan baru dengan menghadirkan konten Jajarans yang secara reguler hadir sejak Maret 2021 hingga saat ini masih konsisten terus dilakukan.

Jajarans adalah sebuah program daily vlog yang berangkat dari kegemaran Nagita Slavina dalam hal jajan dan mencicipi berbagai makanan dan minuman. Namun untuk membuat konten ini berbeda dengan review makanan lainnya, Nagita Slavina membawa berbagai gerobak UMKM yang berbeda-beda setiap episodenya untuk datang langsung ke rumah Andara untuk di review dan dipromosikan langsung oleh Nagita Slavina.

Ada sebuah spirit yang ingin disampaikan oleh Nagita Slavina dari konten Jajarans ini, yaitu untuk membantu pedagang UMKM dengan cara diborong dagangannya dan juga dipromosikan langsung oleh Nagita Slavina melalui review dan informasi yang diberikan saat sedang makan dan minum berbagai produk UMKM yang hadir yang kemudian ditayangkan di youtube RANS Entertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jajarans Festival

Kini, tak hanya hadir dalam konten video saja, Jajarans juga membuat sebuah Festival Jajanan yang diberi nama Jajarans Festival. Acara ini akan diselenggarakan selama 9 hari mulai dari 1 sampai 9 Oktober 2022 yang berlokasi di One Satrio Kawasan CBD Kuningan.

"Alhamdulillah keadaan udah jauh lebih baik udah bisa bikin acara festival banyak juga kan yang ngiler pengin makan jadi ya sudah kenapa enggak kita adain aja. Sebenarnya udah kepikiran udah lama bikin festival kayak gini, udah banyak juga acara kayak gini. Dan yang nonton Jajarans juga lumayan banyak yang suka kontennya yaudah kenapa enggak kita bikin festival offline-nya," kata Nagita Slavina saat menjelaskan ide dalam menggarap Jajarans Festival ini.

 

3 dari 5 halaman

Hiburan

Bukan RANS namanya jika tidak mengkawinkan program-prgram unggulannya dengan balutan entertainment, begitupun dengan event pertama Jajarans Festival ini masyarakat bukan hanya bisa merasakan experience mencoba berbagai makanan yang sudah hadir di konten jajarans namun juga bisa menikmati hiburan musik melalui RANS Music Festival secara gratis.

Line up musisi tanah air pun akan memeriahkan event Jajarans Festival kali ini yaitu aka ada akustikan bareng Ibrani Pandean, Diskopantera, OKAAY, Maliq & D’Essentials dan juga Juicy Luicy.

"Aku sih ngundangin teman-teman juga. Kayak aku kalau ada festival makanan gini rasanya pengin datang gitu jadi beberapa teman aku ajakin juga," kata Nagita Slavina lagi.

 

4 dari 5 halaman

Entitas Baru

Selain RANS Music Festival, berbagai activity yang ada diacara ini pun begitu beragam mulai dari turnamen Balance Bike untuk anak-anak, kumpulnya berbagai komunitas seperti Komunitas Motor dan Korea, acara nonton bareng, hingga kehadiran rekan-rekan infuencer dan food vlogger yang akan turut meramaikan Jajarans Festival.

Dengan pelaksanaan Jajarans Festival ini mengukuhkan brand Jajarans menjadi sebuah entitas baru RANS Entertainment.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Nagita menambahkan bahwa kedepannya RANS akan terus berinovasi, adaptif dengan segala situasi serta lebih sensitif terhadap berbagai konten yang dapat dikembangkan menjadi entitas baru yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Ya penginnya sih kalau ada antusiasnya pengin juga adain di luar kota tapi kita lihat nanti," tutup Nagita Slavina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.