Rizky Billar Sempat Dituding Punya Anak Sebelum Kenal Lesti Kejora, Si Penyebar Rumor Akhirnya Menarik Ucapannya

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 03 Okt 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 19:40 WIB
6 Potret Rizky Billar Sebelum Terkenal, Tengah Jadi Sorotan
Perbesar
6 Potret Rizky Billar Sebelum Terkenal, Tengah Jadi Sorotan (Sumber: Twitter/@BanyuSadewa)

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan KDRT yang menerpa rumah tangga pedangdut Lesti Kejora dan aktor Rizky Billar masih terus menjadi pembahasan panas publik. Sejumlah warganet pun secara nekat mengklaim pernyataan yang seolah merupakan aib sang aktor sinetron.

Salah satu klaim yang beredar di media sosial adalah perihal tudingan Rizky Billar diduga sudah memiliki anak dari seorang wanita pemilik salon. Klaim ini disampaikan pengguna akun TikTok @A**ieM**a.

Pemilik akun tersebut juga mengatakan bahwa Rizky Billar pernah berpose dengan seorang anak kecil yang diklaimnya sebagai buah hati sang pesinetron. Foto tersebut sempat diunggah Billar melalui akun Instagram miliknya.

"Rizky Billar itu kan sudah punya anak satu. Kalau kalian fans beratnya Rizky, kalian coba buka IG-nya dia dulu sebelum menikah sama Lesti, sebelum kenal sama Lesti, kalian scroll ke bawah," klaim pemilik akun tersebut.

"Itu pasti ada anak perempuan yang di foto sama dia. Itu anaknya dia sama tantenya dia yang punya salon di Ka**b**a, guys," sambungnya tampak yakin.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Takut Jadi Fitnah

Warganet yang sempat menuding Rizky Billar punya anak sebelum kenal Lesti Kejora
Perbesar
Warganet yang sempat menuding Rizky Billar punya anak sebelum kenal Lesti Kejora namun akhirnya menarik kembali ucapannya. (Tangkap Layar TikTok @A**ieM**a via YouTube Lambe TURCE official)

Namun setelah video tudingannya itu viral, wanita tersebut akhirnya menarik ucapannya sendiri. Terlebih banyak para penggemar Billar yang menegaskan bahwa anak di foto-foto lawas Billar itu adalah keponakan dari kakaknya yang bekerja di Jepang.

"Guys sorry ya sebelumnya. Gue pikir enggak akan seramai itu. Sorry kalau video ini gue take down, ya. Karena itu sesuatu yang belum pasti, kan. Gue belum konfirmasi juga dari pihak sana sini," kata si penyebar rumor tersebut.

"Nanti yang akhirnya jadi fitnah buat diri gue akhirnya kan. Jadi sebelumnya gue benar-benar minta maaf nih sama teman-teman yang ada di TikTok, nih," sambungnya memungkasi.

Warganet tersebut juga sempat mengatakan bahwa ia adalah seorang penyanyi dangdut yang pernah satu sekolah akting bersama Rizky Billar.

Selebihnya, ia tak mau menjelaskan perihal sedekat apa dirinya dengan sang aktor.


Anak dari Kakak Perempuan

Rizky Billar bersama anak yang dituding buah hatinya dan diyakini keponakannya
Perbesar
Rizky Billar bersama anak yang dituding buah hatinya dan belakangan diyakini sebagai keponakan dari kakak perempuannya. (Instagram @rizkybillar)

Memang jika kita menelusuri potret-potret Rizky Billar bersama anak tersebut, banyak yang menilai keduanya mirip. Namun pada kenyataannya, anak tersebut pernah bertemu Billar bersama ibunya yang tak lain adalah kakak perempuan Billar bernama Nova.

Rizky Billar pernah menyampaikan pernyataan di kanal YouTube Fadi Iskandar bahwa ketika salah satu sinetronnya batal tayang, ia sempat berniat untuk menyusul sang kakak bekerja di Jepang. Namun akhirnya, ia mendapat tawaran peran utama di salah satu sinetron yang menjanjikan.

"Saat itu gua yang putus asa hampir ke Jepang, karena gua merasa ini bukan jalan gua. Mau jadi buruh pabrik bareng sama kakak gua," ungkapnya kala itu.


Dugaan Terhadap Rizky Billar

Jarang Tersorot, Ini 6 Potret Rizky Billar dan Kakak Perempuannya yang Tinggal di Jepang
Perbesar
Tak banyak yang tahu, Rizky Billar punya kakak perempuan aang tinggal di Jepang. (Sumber: Instagram/@nova.pratiwi.39)

Polisi telah melayangkan surat panggilan kepada artis Rizky Billar untuk dimintai keterangan sebagai terlapor atas kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesty Kejora.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menerangkan, pemeriksaan terhadap Rizky Billar dijadwalkan pada Kamis, 6 Oktober 2022.

"Rizky Billar mau diperiksa Kamis 6 Oktober jam 1 siang," kata Nurma dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Dia menerangkan, Rizky Billar saat menjalani pemeriksaan masih berstatus sebagai saksi dalam kasus KDRT tersebut. "Masih saksi," ujar dia.

Sebelumnya, Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan telah melaksanakan gelar perkara dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagaimana dilaporkan oleh Lesty Kejora.

Adapun, hasilnya ditemukan adanya unsur pidana di dalam laporan tersebut. Artinya, berkas perkara telah naik dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

"Itu kan sudah jelas (perbuatan) pidana. Tadi juga sudah gelar perkara. Kasusnya sudah naik sidik," kata Nurma dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Perbesar
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya