Sukses

Sinopsis Film Justice League Tayang Hari Ini, Aksi Para Superhero Menghadang Steppenwolf

Hari ini pada Senin 3 Oktober 2022, Trans TV akan menantangkan salah satu film superhero terkenal, yaitu Justice League.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini pada Senin 3 Oktober 2022, Bioskop Trans TV akan menayangkan salah satu film superhero terkenal, yaitu Justice League. Film yang bercerita mengenai sekumpulan superhero DC ini akan ditayangkan pada pukul 21:45, sebelum film Triple 9.

Justice League adalah film superhero yang dirilis pada tahun 2017. Film ini berdurasi 120 menit dan merupakan film kelima dari DCEU setelah Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), dan Wonder Woman (2017).

Film Justice League dibintangi oleh bintang besar. Seperti Henry Cavill sebagai Superman, Ben Affleck sebagai Batman, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ezra Miller sebagai Flash, dan Ray Fisher sebagai Cyborg.

Film garapan Joss Whedon ini memiliki budget sekitar US$300 juta dolar. Di Box Office, film ini meraup pendapatan kotor sekitar US$657 juta dolar. Dilansir dari Deadline, Sabtu (1/4/2018), film ini rugi sekitar US$60 juta dolar, sehingga bisa disebut flop atau gagal.

Berikut sinopsis film Justice League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebangkitan Steppenwolf

Justice League berlatar setelah kematian Superman, akibat pertarungannya melawan Doomsday di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Saat itu dunia bergejolak dan dengan jelas terlihat merasakan kehilangan sosok harapan ini.

Di sisi lain, ternyata ancaman datang, namun kali ini lebih besar. Steppenwolf, penjajah dari dunia asing Apokolips, datang ke bumi bersama para pasukannya yang disebut Parademons. Dia datang untuk mencari tiga benda bernama Mother Box yang berada tersembunyi di bumi.

3 dari 4 halaman

Membentuk Tim

Steppenwolf dan Parademons pertama kali meluncurkan serangannya di pulau Amazon, tempat kelahiran Diana Prince alias Wonder Woman. Serangan kedua dia lakukan di Atlantis, tempat kelahiran Arthur Curry aka Aquaman. Kedua tempat itu menyimpan Mother Box.

Sebelum Steppenwolf dan pasukannya berhasil mendapatkan Mother Box ketiga, para superhero di bumi berkumpul membentuk sebuah tim super. Tim beranggotakan Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash, dan Cyborg ini harus bekerja sama sekuat tenaga menghentikan rencana Steppenwolf.

4 dari 4 halaman

Zack Snyder's Justice League

Film Justice League mengalami banyak masalah. Awalnya film ini akan disutradarai oleh Zack Snyder (Man of Steel, Watchmen, 300) namun karena alasan tertentu kemudian diganti oleh Joss Whedon. Saat film ini dirilis, banyak penggemar yang tidak suka dan meminta perilisan versi "asli" dari film Justice League ini.

Dilansir dari Screen Rant, merespon permintaan para penggemar Zack Snyder mengatakan bahwa benar adanya versi asli film Justice League ini, atau yang dikenal dengan Snyder Cut. Pada Maret 2021, film yang ditunggu-tunggu itu dirilis di HBO Max dengan nama Zack Snyder's Justice League.

Berdurasi sekitar 242 menit atau 4 jam lebih, film Justice League versi Zack Snyder ini dinilai sebagai kemajuan dari Justice League versi sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.