Sukses

Hoaks Foto Wajah Lebam Lesti Kejora Tersebar Di Mana-mana

Di foto itu terlihat dia mengalami luka di dekat mata dan dagu.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar sedang ramai dibicarakan. Lesti Kejora melaporkan sang suami atas tuduhan Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau yang lebih dikenal KDRT.

Rizky Billar juga disebut mencekik dan mendorong Lesti beberapa kali. Hal ini tentu membuat banyak netizen penasaran dengan kondisi terbaru dari ibu satu anak itu.

Oleh Aty Ratu Kondang melalui story Instagramnya @aty_ratu_kodong, dia membagikan foto Lesti Kejora dengan luka di wajah. Di foto itu terlihat dia mengalami luka di dekat mata dan dagu.

Foto ini kemudian tersebar di berbagai media. Namun perlu diketahui bahwa faktanya, foto Lesti yang tersebar itu hanyalah hoaks belaka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Editan

Ternyata foto tersebut adalah foto yang diedit oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Aslinya, foto itu berasal dari salah satu video YouTube kanal Leslar Entertainment.

Video yang dimaksud berjudul "LESLAR ANNIVERSARY | TERHARU BANGET!! DEDE NYIAPIN INI SEMUA!!" dan di-upload pada 24 Desember 2021. Untuk gambar yang dimaksud, yakni pada menit ke-6.

3 dari 4 halaman

Video Hoax

Sebelumya juga beredar video TikTok yang diduga sebagai rekaman dari pertengkaran Lesti dengan Billar. Video ini sudah tersebar di mana-mana dan kemudian dibagikan oleh berbagai media. Banyak netizen yang asal mempercayainya.

Nyatanya, walau video memang diambil di dekat rumah Lesti dan Billar, video tersebut bukan rekaman pertengkaran mereka. Oleh akun TikTok @itsmysky._, terungkap bahwa yang bertengkar diduga adalah wartawan. 

"Bukan suara lestibillar, tau suara wartawan yang ribut," tulisnya di video TikTok tersebut lengkap dengan emoji orang marah. Video ini sudah ditonton 11,5 juta orang.

4 dari 4 halaman

Kasus Masih Berlanjut

Sampai saat ini, kasus di antara Lesti Kejora dan Rizky Billar masih berlanjut. Namun kedua pihak masih belum memberikan tanggapan apa-apa ke publik mengenai kasus yang terjadi ini.

Untuk Lesti sendiri dikabarkan sedang berada di rumah sakit. Dia masih harus menjalani pemeriksaan kesehatan sehingga masih belum diperbolehkan bicara banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.