Sukses

Miracle In Cell No. 7 Suarakan Keadilan Bagi Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas yang Ingin Nonton di Bioskop

Bintang film Miracle In Cell No. 7, Vino G Bastian menyambut hangat kolaborasi bareng tiga jaringan bioskop Tanah Air menggelar nonton bareng anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta Vino G Bastian menyambut hangat keputusan rumah produksi Falcon Pictures bekerja sama dengan Cinema XXI, CGV Cinemas, dan Cinepolis untuk menggelar nonton bareng Miracle In Cell No 7 bersama yayasan anak yatim secara gratis.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menjelaskan 68 yayasan yang memayungi total 5.133 anak yatim telah terdata dan siap diajak menonton film Miracle In Cell No. 7 yang kini telah tembus 5 juta penonton lebih.

Vino G Bastian terharu atas kerja sama Falcon Pictures bersama tiga jaringan bioskop terbesar di Tanah Air. Ia pun rajin memantau euforia Miracle In Cell No. 7 di medsos, salah satunya laporan dari Aa Gym.

“Kemarin di Bandung, saya melihat dari Instagramnya Aa Gym. Jadi dia nonton bersama teman-teman disabilitas dan luar biasa banyak, itu pakai kursi roda. Pihak bioskop memfasilitasi, buat saya itu luar biasa banget,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsentrasi Kami

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (29/9/2022), Vino G Bastian membeberkan sekarang saat yang pas untuk bersikap adil. Artinya fasilitas hiburan seperti bioskop mesti lebih ramah terhadap penoton berkebutuhan khusus.

“Konsentrasi kami saat ini, yang terpenting untuk teman-teman yatim piatu, disabilitas, karena hampir sebagian besar penonton Indonesia sudah banyak yang nonton,” ujar bintang film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!!

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masih Tertahan

“Tapi, kantong-kantong buat penonton disabilitas masih tertahan karena kebijakan bioskop tak boleh membawa kursi roda. Buat teman-teman tuli, belum ada teks berbahasa Indonesia makanya kami buatkan,” imbuh Vino G. Bastian.

Miracle In Cell No. 7 memulai inisiatif ini dengan mengajak tiga jaringan bioskop lebih hangat kepada mereka yang berkebutuhan khusus. Belakangan film Indonesia pun makin banyak yang menyediakan teks berbahasa Indonesia untuk teman tuli. 

“Sekarang prioritas kami untuk teman-teman berkebutuhan khusus dan anak yatim karena Miracle In Cell No. 7 dekat dengan isu itu. Merekalah yang belum merasakan keadilan untuk menikmati fasilitas seperti bioskop,” pungkasnya. 

4 dari 4 halaman

Harapan Vino G Bastian

Vino G. Bastian berharap ke depan makin banyak bioskop yang menyambut penonton berkebutuhan khusus. Ia juga senang makin banyak film Indonesia yang ramah terhadap teman tuli yang ingin mengapresiasi karya seni.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, menyambut hangat gagasan Falcon Pictures. “Kami siap memfasilitasi nonton bareng gratis di 12 lokasi bioskop kami untuk lebih dari 2.000 anak yatim dari 28 yayasan," urainya.

Head Marketing and Content Departement CGV Cinemas, Diana Abbas, menambahkan, “Nonton bareng anak yatim adalah hal positif dan bermanfaat di industri perfilman. Sebuah karya dapat menjadi media penebar kebahagiaan juga keberkahan untuk semua orang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.