Suga BTS Dijadikan Meme oleh ARMY Setelah Bertemu Pebasket NBA Stephen Curry yang Badannya Jauh Lebih Tinggi

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 30 Sep 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 18:30 WIB
Andre Iguodala dan Suga BTS. (Foto: Twitter/ NBAJPN)
Perbesar
Andre Iguodala dan Suga BTS. (Foto: Twitter/ NBAJPN)

Liputan6.com, Jakarta Suga BTS yang kini menjadi idola di seluruh dunia, rupanya merupakan penggemar pemain basket NBA Stephen Curry. Bahkan ketika sang pebasket internasional itu bertandang ke Jepang, Suga rela jauh-jauh ke Negeri Sakura hanya untuk sekadar menemui idolanya.

Suga yang memiliki nama asli Min Yoon Gi memang diketahui adalah pecinta olahraga bola basket. Nama Suga pun merupakan permainan kata dari "Shooting Guard", salah satu istilah di pertandingan bola basket yang juga posisi yang diemban Stephen Curry.

Pertemuan Suga BTS dengan Stephen Curry di Jepang diketahui melalui sebuah unggahan pada Selasa (27/9/2022). Di situ, Suga memamerkan sebuah foto sambil membawa jersey Golden State Warriors, tim yang sedang menaungi Stephen Curry.

Di jersey tersebut, ada nama Suga dan angka 3 di bagian belakangnya. Rupanya, Suga awalnya menuju Tokyo, Jepang untuk menonton aksi Golden State Warriors melawan Washington Wizards. Usai pertandingan, barulah potret berupa momen Suga bertemu Curry beredar.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Disebar oleh NBA Langsung

Stephen Curry dan Suga BTS. (Foto: Twitter/ StephenCurry30)
Perbesar
Stephen Curry dan Suga BTS. (Foto: Twitter/ StephenCurry30)

Pertemuan Suga dan Stephen Curry disebarkan oleh administrator akun Instagram NBA pada Kamis (29/9/2022) kemarin.

Selain Stephen Curry, penyanyi rap di BTS itu juga terlihat berpose dengan pemain lain seperti Draymond Green dan Andre Iguodala.

Stephen Curry juga sempat mengomentari akun Twitter @BTS_twt milik grup BTS yang memajang foto Suga membawa jersey timnya dengan mengatakan, "Love the jersey SUGA!! See you soon."

Curry juga diketahui sempat mengaku kepada Suga bahwa dirinya beserta istri dan anak-anaknya adalah penggemar berat BTS.

 


Jadi Meme

Stephen Curry dan Suga BTS. (Foto: Tangkapan Layar YouTube/ Golden State Warriors)
Perbesar
Stephen Curry dan Suga BTS. (Foto: Tangkapan Layar YouTube/ Golden State Warriors)

Menariknya, begitu foto Suga bertemu Stephen Curry beredar, sejumlah penggemar tampak gatal untuk menunjukkan sisi jenaka mereka.

Sejumlah ARMY langsung menyandingkan foto tinggi badan Curry yang jauh di atas Suga dengan beragam gambar meme kocak.

Salah satunya adalah dengan memasukkan gambar seekor kucing sedang menyalami jari telunjuk manusia. Ada juga yang mengunggah gambar seorang pria bertubuh sangat tinggi sedang mengantre di gerai makanan.

 


Pendukung Setia

Suga BTS juga dikenal kerap memberikan dukungan yang sangat besar kepada sejumlah tim basket seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clipers, hingga Portland Trail Blazers.

Namun, ia tampaknya lebih mencintai tim Golden State Warriors dengan mendaftar sebagai penggemar resminya bersama deretan artis K-Pop lain, yaitu Chenle, Mark, Yuta NCT, dan BamBam GOT7.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya