Buat Para Pencinta Fesyen dan 'Kepo' dengan Dunia Mode, 3 Film Ini Wajib Ditonton ya!

Oleh Fachri pada 29 Sep 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 20:30 WIB
Nonton Film.
Perbesar
Ilustrasi nonton film. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Dunia mode merupakan dunia yang menarik untuk dikulik lebih dalam. Seiring berkembangnya waktu, perubahan terus menerus terjadi dalam dunia tersebut. Seperti siklus kehidupan yang berputar, dunia mode pun memiliki kesamaan.

Tak sedikit pula desainer yang menciptakan sebuah perubahan besar dalam dunia mode. Dan tak jarang pula ada desainer yang memberikan sentuhan magis untuk menciptakan tren dalam dunia mode. Semua yang terjadi dalam dunia mode, menarik untuk dipelajari dan diketahui.

Banyak cara untuk bisa memahami lebih dalam dunia mode. Mulai dari buku hingga film yang mengangkat tema seputar dunia mode. Terkhusus film, ada beberapa film yang berhasil masuk ke dalam jajaran box office dan mampu ditonton oleh jutaan orang. Penasaran film apa saja? Simak di bawah ini ya!

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Cruella (2021)

Cruella.
Perbesar
Potongan film Cruella. (Foto: IMDb)

Film yang dirilis pada tahun 2021 ini dibintangi oleh Emma Stone. Film ini berlatar kota London pada era 1970-an. Di kota tersebut tinggal seorang perempuan muda bernama Estella (Emma Stone) yang dikenal cerdas dan suka memberontak. Film ini mengisahkan bagaimana perjalanan Estella hingga menjadi desainer ternama di negara tersebut.

Di tengah kehidupan yang tidak pasti, ia hidup sebagai pencuri bersama kawanannya di kota London. Sejak kecil, ia memang suka memodifikasi pakaiannya dengan model tak biasa dan memiliki cita-cita menjadi seorang fashion designer. Saat menginjak dewasa, Estella bekerja dengan perancang busana paling bergengsi di London, The Baroness (Emma Thompson). Dan setelah mengalami berbagai macam peristiwa, Estella memutuskan untuk bisa maju dalam dunia fesyen dan mengalahkan bosnya, ia harus tampil dengan persona baru yang dibuatnya, Cruella.

Film ini mampu menceritakan secara gamblang bagaimana "fashion punk" mulai berakar dan sentimen anti kemapanan mulai menguat terutama di kalangan anak-anak muda di era 1970-an. Selain itu, film ini juga mampu menampilkan kostum dan soundtrack yang unik. Dengan suguhan visual estetika punk, koleksi busana yang tampil pada film ini mampu merekam momen mode high couture yang mengesankan.

Dan untuk  kamu para pencinta fesyen, wajib nonton film ini ya! Berdasarkan rating IMDb, film ini mendapatkan rating 7,3/10. Jadi, lumayan keren ya!

 


2. The Dressmaker (2015)

The Dressmaker.
Perbesar
Potongan film The Dressmaker. (Foto: Amazon)

Siapa di sini yang menggandrungi fesyen ala-ala vintage? Kalau iya, kamu wajib nonton film ini ya! Film yang diperankan oleh Kate Winslet sebagai Tilly Dunnage ini dirilis pada tahun 2015 lalu. Film ini juga diangkat dari novel karya Rosalie Ham dengan judul yang sama.

The Dressmaker berkisah tentang Tilly Dunnage, seorang wanita glamour yang kembali ke kota kecil di pedesaannya Australia dengan maksud untuk merawat ibunya yang sedang sakit. Sayangnya, kembalinya Tilly ke desanya, membuat kenangan buruk menghampirinya lagi. Kenangan tersebut adalah ketika ia dituduh melakukan pembunuhan seseorang.

Namun, Tilly ingin mengungkapkan kebenaran dari peristiwa itu dengan cara yang berbeda dan stylish. Dengan mesin jahitnya, ia juga mengubah para wanita sekaligus memberi balas dendam yang manis pada mereka yang melakukan kesalahan.


3. The Devil Wears Prada (2006)

The Devil Wears Prada.
Perbesar
Potongan film The Devil Wears Prada. (Foto: IMDb)

Film yang diperankan oleh Anne Hathaway, Meryl Streep, Emily Blunt, dan Stanley Tucci ini dirilis pada tahun 2006 silam. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, film ini bercerita tentang seorang fresh graduate bernama Andrea ‘Andy’ Sachs yang diperankan oleh Anne Hathaway yang bekerja di majalah fesyen ternama dan menjadi asisten Editor in Chief yang dikenal kejam bernama Miranda Priestly yang diperankan oleh Meryl Streep.

Selama bekerja, ia mendapat banyak tekanan dari Miranda, bahkan dicemooh karena fashion style-nya yang kuno. Namun, dengan bantuan temannya, secara bertahap Andy belajar tampil lebih modis sebagai upaya dari komitmen pekerjannya.

Yang menarik dalam film ini adalah bagaimana koleksi baju yang ditonjolkan. setiap detik adegan dalam film ini, kalian akan menemukan banyak baju baru yang dipakai entah pemeran utama dan cameo. Banyak brand-brand ternama yang juga muncul dalam film ini, membuat mata kalian dibuai oleh koleksi pakaian tersebut.

Tapi yang jelas, untuk kalian para pencinta mode dan juga freshgraduate, harus nonton film ini ya! Karena banyak kisah yang dapat dipetik, salah duanya bagaimana pengorbanan waktu pribadi untuk pekerjaan dan bagaimana caranya bergerak sendiri ketika permasalahan muncul di pekerjaan dan tak ada yang mau bantu.

Itulah tiga film yang bisa ditonton untuk kamu yang mencintai dunia mode ya! Kamu sudah nonton yang mana? Kalau belum, langsung saja cari di platform streaming film yang tersedia di Play Store atau App Store ya!

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya