Sukses

Coki Pardede Bebas Rehabilitasi, Klarifikasi Tudingan Nonton Video Dewasa Waktu Ditangkap: Itu Mixed Martial Art

Coki Pardede sempat diduga sebagai penyuka sesama jenis gara-gara disebut sedang nonton film dewasa pria saat ditangkap pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Coki Pardede telah bebas dari rehabilitasi dan mulai eksis lagi di dunia maya setelah menjalani perawatan di RSKO Cibubur sejak Maret 2022. Salah satu eksistensinya bisa dilihat ketika ia diundang di video podcast Close The Door di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan Deddy Corbuzier kepada Coki Pardede adalah tudingan sang komika menonton film dewasa sesama jenis (pria) saat pertama kali digeledah oleh polisi. Kala ditangkap pada September 2021, seorang polisi melihat layar televisi di kediaman Coki lalu menyeletuk, "Nonton b*kep cowok, pula."

Dari situlah Coki Pardede langsung diduga sebagai penyuka sesama jenis alias seorang gay. Mendapat pertanyaan seperti itu, Coki langsung menyampaikan klarifikasinya. Rekan duet Tretan Muslim ini meluruskan bahwa video yang ditontonnya bukanlah film dewasa.

"Itu bukan b*kep. Itu MMA. Mixed Martial Art. Ya memang angle-nya saja, itu lagi dipiting. Kebetulan posisinya provokatif," jelas Coki Pardede dalam video yang diunggah di YouTube pada Rabu (28/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Ambil Pusing

"Padahal bukan, itu MMA saja. Gelut (berantem). Sebagai praktisinya, menurut Anda?" tanya Coki Pardede balik ditanggapi setuju oleh Deddy Corbuzier.

Lalu ketika menanggapi tudingan-tudingan yang beredar di masyarakat perihal orientasi seksualnya, Coki Pardede pun tak mau ambil pusing. Ia mempersilakan siapa saja untuk memberinya cap apa saja.

"Itu kan di luar kemampuan gue. Mereka bilang gue suka kaktus, terserah," ceplos Coki mengatakan.

 

3 dari 4 halaman

Kilas Balik Penangkapan

Komika Coki Pardede ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya, kawasan Cisauk, Tangerang, Banten, pada September 2021.

Berdasarkan penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti di kediaman Coki Pardede berupa sabu-sabu seberat 0,3 gram serta alat suntiknya.

Setelah ditangkap, Coki Pardede sempat beberapa bulan menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

4 dari 4 halaman

Cara Tak Biasa

Penangkapan Coki Pardede sempat menyedot perhatian publik. Sebab ia menggunakan sabu dengan cara yang tak biasa yakni disuntikan ke duburnya. padahal normalnya sabu dikomsumsi dengan cara dihisap menggunakan alat bantu yang biasa dikenal dengan sebutan bong.

Namun, lantaran Coki Pardede dikatakan sebagai korban sehingga tidak menjalani proses hukum dan hanya menjalani rehabilitasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.