Coki Pardede Bebas Rehabilitasi, Klarifikasi Tudingan Nonton Video Dewasa Waktu Ditangkap: Itu Mixed Martial Art

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 28 Sep 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 20:30 WIB
Coki Pardede berbincang di podcast Close The Door
Perbesar
Coki Pardede berbincang di video podcast Close The Door. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Liputan6.com, Jakarta Coki Pardede telah bebas dari rehabilitasi dan mulai eksis lagi di dunia maya setelah menjalani perawatan di RSKO Cibubur sejak Maret 2022. Salah satu eksistensinya bisa dilihat ketika ia diundang di video podcast Close The Door di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan Deddy Corbuzier kepada Coki Pardede adalah tudingan sang komika menonton film dewasa sesama jenis (pria) saat pertama kali digeledah oleh polisi. Kala ditangkap pada September 2021, seorang polisi melihat layar televisi di kediaman Coki lalu menyeletuk, "Nonton b*kep cowok, pula."

Dari situlah Coki Pardede langsung diduga sebagai penyuka sesama jenis alias seorang gay. Mendapat pertanyaan seperti itu, Coki langsung menyampaikan klarifikasinya. Rekan duet Tretan Muslim ini meluruskan bahwa video yang ditontonnya bukanlah film dewasa.

"Itu bukan b*kep. Itu MMA. Mixed Martial Art. Ya memang angle-nya saja, itu lagi dipiting. Kebetulan posisinya provokatif," jelas Coki Pardede dalam video yang diunggah di YouTube pada Rabu (28/9/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tak Mau Ambil Pusing

Coki Pardede (Foto: Instagram/@cokipardede666)
Perbesar
Coki Pardede (Foto: Instagram/@cokipardede666)

"Padahal bukan, itu MMA saja. Gelut (berantem). Sebagai praktisinya, menurut Anda?" tanya Coki Pardede balik ditanggapi setuju oleh Deddy Corbuzier.

Lalu ketika menanggapi tudingan-tudingan yang beredar di masyarakat perihal orientasi seksualnya, Coki Pardede pun tak mau ambil pusing. Ia mempersilakan siapa saja untuk memberinya cap apa saja.

"Itu kan di luar kemampuan gue. Mereka bilang gue suka kaktus, terserah," ceplos Coki mengatakan.

 


Kilas Balik Penangkapan

[Bintang] Coki Pardede
Perbesar
Media visit pemain film Partikelir (Deki Prayoga/bintang.com)

Komika Coki Pardede ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya, kawasan Cisauk, Tangerang, Banten, pada September 2021.

Berdasarkan penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti di kediaman Coki Pardede berupa sabu-sabu seberat 0,3 gram serta alat suntiknya.

Setelah ditangkap, Coki Pardede sempat beberapa bulan menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.


Cara Tak Biasa

Penangkapan Coki Pardede sempat menyedot perhatian publik. Sebab ia menggunakan sabu dengan cara yang tak biasa yakni disuntikan ke duburnya. padahal normalnya sabu dikomsumsi dengan cara dihisap menggunakan alat bantu yang biasa dikenal dengan sebutan bong.

Namun, lantaran Coki Pardede dikatakan sebagai korban sehingga tidak menjalani proses hukum dan hanya menjalani rehabilitasi.

infografis perfilman indonesia
Perbesar
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya