Sekolah Ini Viral Setelah Mengundang Dewa 19 dan NOAH jadi Bintang Tamu Acara Pensi

Oleh Dito Pramudyaseta pada 29 Sep 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 08:30 WIB
Ariel NOAH - Ahmad Dhani
Perbesar
Ariel NOAH - Ahmad Dhani (YouTube Video Legend)

Liputan6.com, Jakarta Media sosial Twitter saat ini sedang hangat membahas sebuah pensi salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya. Bagaimana tidak, pensi tersebut mengundang Ahmad Dhani, Dewa, dan Noah sekaligus.

SMA tersebut adalah SMA Negeri 2 Surabaya. Dari poster yang disebarkan oleh akun twitter @AnggaPutraF, pensi tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober mendatang.

“Gokil. Anak SMA bikin pensi yang diundang Noah dan Dewa. Ini iuran anak OSISnya seharga IPhone kali ya..” tulis sang pemilik akun twitter dalam captionnya.

Berita ini tentu menghebohkan mengingat kebanyakan pensi di SMA-SMA cenderung mengundang artis setempat. Selain karena bayarannya yang lebih mahal, pihak sekolah cenderung mengalami masalah di bagian perizinan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Netizen

Pensi SMA Negeri 2 Surabaya (Foto: Twitter @AnggaPutraF)
Perbesar
Poster pensi SMA Negeri 2 Surabaya yang mengundang Ahmad Dhani. Dewa, dan NOAH.

Banyak netizen yang menganggapi hal ini. “B (biasa) aja klo di Bandung. Anak2 SMA 2 Bdg (Bandung) bisa datengin lebih banyak lagi sih 😃” ucap akun @jareval**

Lalu akun @sek** juga ikut berkomentar memberitahu bahwa sebelumnya SMA ini juga pernah mengundang artis besar lainnya. “Dulu 2008 jg ngundang Ran, Jeocks sama Netral kok," tulisnya.

“Ikatan alumni pasti kuat dan berpengaruh” ucap akun @seawasptent** yang ternyata memang benar adanya.


Terbentuknya Dewa 19

6 Potret Transformasi Persahabatan Ahmad Dhani dan Ari Lasso, Dulu Hingga Kini
Perbesar
Foto Ahmad Dhani dan Ari Lasso jadul. (SUmber: Instagram/ari_lasso)

Ternyata SMA 2 Surabaya ini bukanlah sekolah biasa. Beberapa artis besar di Indonesia merupakan lulusan dari sekolah bersejarah tersebut. Ahmad Dhani dan adalah contohnya. Di sini dia membentuk band Down Beat, cikal bakal Dewa 19.

Selain Ahmad Dhani, Ari Lasso juga bersekolah di sini. Dari sekolah inilah Ahmad Dhani dan Ari Lasso saling mengenal satu sama lain, yang kemudian membentuk band Dewa 19.

Selain Ari Lasso, Maia Estianty dan Piyu Padi juga Merupakan lulusan dari SMA Negeri 2. Diketahui juga bahwa Maia dan Dhani pertama kali saling bertemu di sekolah ini.


Bekas Gedung Belanda

Ilustrasi Ir Soekarno Pidato KAA 1955
Perbesar
Ilustrasi Ir Soekarno Pidato KAA 1955

Dilansir dari laman resminya, gedung SMA 2 Surabaya juga dikenal sebagai bekas gedung Hindia Belanda. Dulu sekolah ini lebih dikenal dengan nama HBS, tempat bersekolahnya Ir. Soekarno.

Setelah itu, sekolah ini diubah menjadi markas Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) lada masa revolusi dan perang kemerdekaan.

Kemudian pada masa setelah kemerdekaan, diubah lagi menjadi dua sekolah yang sekarang dikenal sebagai SMA Negeri 1 Surabaya dan SMA Negeri 2 Surabaya.

Infografis Sekolah Tak Lagi Seperti Dulu
Perbesar
Infografis Sekolah Tak Lagi Seperti Dulu (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya