Sukses

Sinopsis The Invincible Dragon Tayang Malam Ini di TV, Misteri Naga Berkepala 9 dan Kasus Kematian Sejumlah Polwan

Film Mandarin The Invincible Dragon tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Rabu 28 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Bioskop Trans TV malam ini menghadirkan film Mandarin berjudul The Invincible Dragon. Anda juga bisa menonton film ini lewat live streaming Trans TV yang tersedia dalam platform Vidio, gratis. Film ini tayang Rabu, 28 September pukul 23.45 WIB. Berikut sinopsis The Invincible Dragon yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita.

Kowloon (Max Zhang) adalah seorang detektif polisi Hong Kong yang menguasai ilmu bela diri. Saat masih bocah, Kowloon kecil digambarkan pernah melihat langsung naga berkepala sembilan. Ia pernah menceritakan hal ini pada beberapa orang, tapi tak ada yang percaya.

Dalam sebuah misi, Kowloon nekat menembak pengedar narkoba meski telah dikepung polisi lainnya dan banyak orang umum. Akibat aksi yang dianggap melanggar aturan ini, Kowloon kena mutasi. Ia ditugaskan ke sebuah polsek di daerah pinggiran.

Tak lama setelah Kowloon dipindahkan, Hong Kong diteror pembunuhan berantai. Ironisnya, korbannya adalah polisi wanita (polwan) yang sedang bertugas. Oleh sang atasan, Kowloon diberi tugas menyelidiki kasus ini. Kalau berhasil, Kowloon bakal dipindahkan kembali ke pusat kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi

Kowloon punya pacar yang juga berprofesi sebagai polwan, Fong Ning, yang ingin cepat-cepat menikah. Kowloon berjanji mempersunting Fong Ning setelah berhasil meringkus pembunuh para polwan.

Kowloon dan Fong Ning terlibat dalam investigasi pembunuhan polwan. Suatu malam, Kowloon, Fong Ning dan petugas polisi lainnya menyiapkan jebakan buat si pembunuh. Sayang, pembunuh jauh lebih lihai. Rencana ini berantakan hingga menewaskan seorang petugas polisi. Si pembunuh juga berhasil menculik Fong Ning.

Anehnya, setelah insiden itu, tidak ada lagi pembunuhan terhadap polwan. Sementara Kowloon diskors usai kegagalan malam itu, dan mengalami depresi.

Setelah setahun berlalu, tiba-tiba pembunuhan terhadap polwan kembali terjadi. Namun kejadiannya di Macau. Meski demikian, modusnya sangat mirip dengan kasus di Hong Kong setahun yang lalu.

3 dari 4 halaman

Masa Lalu

Salah satu rekan Kowloon, detektif Mo, merayu agar Kowloon ikut menyelidiki kasus ini. Kowloon akhirnya mau. Tapi penolakan datang dari tim polisi Macau. Mereka merasa mampu menangani kasus ini tanpa campur tangan polisi Hong Kong.

Usai melalui banyak kejadian, Kowloon curiga pelaku pembunuh polwan adalah Sinclair, seorang petarung yang membuka usaha gym di Macau. Beberapa tahun silam, Sinclair dan Kowloon mengikuti pertarungan. Kowloon menang.

Anak laki-laki Sinclair yang masih bocah sedih melihat ayahnya jadi pecundang. Ia lari ke jalan umum hingga tewas tertabrak mobil. Dalam sebuah rekaman video, terlihat ketika kompetisi banyak polwan menonton yang meledek Sinclair. 

4 dari 4 halaman

Naga

Hal ini membuat Sinclair menganggap Kowloon dan para polwan bertanggung jawab atas kematian putranya.

Kowloon juga menemukan bukti bahwa Fong Ning dibunuh Sinclair. Kowloon dan Sinclair pun terlibat perkelahian sengit. Dalam kondisi genting, naga berkepala sembilan muncul untuk menolong Kowloon membekuk Sinclair.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.