Nonton How to Train Your Dragon di Vidio Untuk Ikuti Cerita Emosional Persahabatan Manusia dan Naga, Simak Sinopsisnya di Sini

Oleh Isyhari Maheswar pada 27 Sep 2022, 20:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 20:30 WIB
Nonton How to Train Your Dragon di Vidio
Perbesar
How to Train Your Dragon merupakan film animasi yang diadaptasi dari buku seri karya Cressida Cowell. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sedang mencari rekomendasi film animasi yang bisa disaksikan oleh seluruh anggota keluarga? Layanan streaming Vidio baru saja menambah koleksi pustakanya dengan film kartun Hollywood berjudul How to Train Your Dragon.

How to Train Your Dragon memiliki kisah yang diadaptasi dari buku seri karya Cressida Cowell dengan judul sama. Film kartun animasi ini diproduksi di bawah DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. 

Banyak aktor tersohor Hollywood yang ditunjuk menjadi pengisi suara untuk karakter yang dihadirkan. Mereka adalah Jay Baruchel, America Ferrera, Gerard Butler, Craig Ferguson hingga Jonah Hill. 

Film berdurasi selama 98 menit ini menawarkan kisah persahabatan manusia dengan naga yang diketahui merupakan spesies paling berbahaya. Perjalanan mereka tidak mulus begitu saja. Banyak warga di pulau yang protes karena kehadiran naga tersebut.

Kisahnya begitu memancing emosi pemirsa terutama jika Anda merupakan pecinta binatang. Kini Anda bisa nonton How to Train Your Dragon di aplikasi Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Namun sebelum itu, simak sinopsisnya berikut ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pulau Dipenuhi Naga

Film animasi How to Train Your Dragon dibuka dengan monolog karakter Hiccup (suara diisi oleh Jay Baruchel) yang memperkenalkan setiap karakter di dalam film. Suara Hiccup mulai menceritakan apa, siapa, dan di mana dirinya tinggal.

Hiccup merupakan warga bangsa Viking. Pulau Berk adalah tempat tinggalnya. Di sana warga mencari nafkah dari hasil alam dan juga memproduksi alat-alat berburu. Tinggal di sebuah pulau, ada satu ancaman para warga yaitu naga yang jumlahnya banyak.

Setiap spesies naga memiliki kekuatannya masing-masing. Ada yang ringan, hingga dengan kekuatan api yang senang memporak-porandakan hasil alam yang telah dikumpulkan oleh warga. 

Untuk beberapa naga bisa ditangani oleh warga Viking biasa. Namun ada satu yang dianggap begitu kuat di antara seluruh jenis naga yaitu Night Furry. Naga jenis ini belum pernah terlihat wujudnya tapi kekuatannya tak pernah meleset untuk menyerang warga. 

Di setiap kondisi genting, Hiccup tidak pernah dipercaya oleh Stoick ayahnya untuk bertarung dengan naga. Walaupun begitu, ia yakin suatu hari ia bisa bertemu naga jenis Night Furry dan mengalahkannya.


Pertemuan dengan Toothless

Nonton How to Train Your Dragon di Vidio
Perbesar
Karakter Toothless, naga berjenis Night Furry yang di takuti oleh warga Viking dalam film How to Train Your Dragon. (Dok. Vidio)

Janji Hiccup untuk bertarung dengan Night Furry seperti harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, ternyata apa yang dipikirkan dirinya dan orang banyak tidak seperti kenyataannya. Suatu hari, Hiccup bertemu dengan naga Night Furry. Awalnya ia ketakutan. Naga tersebut ternyata tidak melukai Hiccup sama sekali. 

Seiring berjalannya waktu, pria dengan rambut berwarna chestnut tersebut menjadikan sang naga sebagai sahabat dan ia beri nama Toothless. Warga yang tahu bahwa naga Night Furry berada di sekitar mereka ingin sekali melenyapkan jenis spesies yang paling berbahaya menurut mereka. 

Meskipun Hiccup sudah memberikan penjelasan dan pengertian bahwa Toothless tidak seperti yang mereka pikirkan, usahanya tetap sia-sia. Sejak bertemu dengan Toothless, Hiccup percaya bahwa manusia bisa berteman baik dengan naga dan hidup berdampingan tanpa harus saling menyakiti. 

Namun sayang, Stoick, ayah Hiccup yang juga kepala suku Pulau Berk sangat tidak percaya dengan hal itu. Hiccup pun harus berulang kali menyelamatkan Toothless dari amukan para warga. Tak jarang, ia harus menentang peraturan desanya hingga ayahnya sendiri karena terlanjur menyayangi Toothless sebagai sahabatnya. 

Bagaimana nasib Toothless selanjutnya? Temukan jawabannya dengan menonton How to Train Your Dragon sub Indonesia melalui aplikasi Vidio. Selain animasi, masih ada ratusan film keluarga dengan genre petualangan yang menunggu untuk disaksikan. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya