Sukses

Lucky Hakim Temui Pendemo yang Mogok Makan, Minta Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Aksi mogok makan yang dilakukan oleh pendemo di depan gedung DPRD Kabupaten Indramayu mendapatkan respon dari Lucky Hakim.

Liputan6.com, Jakarta - Lucky Hakim tampak menemui sejumlah pendemo yang menggelar aksi mogok makan di depan Gedung DPRD Indramayu, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kehadiran aktor yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu di lokasi demo, berkaitan dengan undangan rapat paripurna DPRD Indramayu yang digelar di waktu bersamaan dengan kehadiran pendemo tersebut.

Tak hanya bertemu dan bicara banyak hal dengan para pendemo, Lucky Hakim juga terlihat membagi-baikan air mineral kepada para pendemo di tengah cuaca panas akibat terik matahari yang menyengat.

"Saya berada di Gedung DPRD Indramayu untuk menghadiri rapat paripurna. Saya sudah standby menunggu rapat yang dijadwalkan jam 9 pagi dan sudah 5 jam saya menunggu di ruang tunggu, tapi rapat belum juga dimulai," kata Lucky Hakim saat dihubungi pewarta, Senin, 26 September 2022.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Kesehatan Pendemo

Lucky Hakim tergerak untuk menemui pendemo dan memberikan mereka puluhan botol air mineral. Saat melihat kondisi pendemo yang dijemur sinar matahari, Lucky Hakim spontan memikirkan kesehatan mereka.

"Saya melihat ada orang demo di gerbang (Gedung DPRD Indramayu-red) yang katanya mogok makan, karena panas terik saya khawatir ada yang dehidrasi jadi saya berbagi air minum saja. Jangan sampai ada yang kenapa-kenapa," kata mantan anggota DPR RI dari dapil Jabar VI.

 

3 dari 4 halaman

Tak Dapat Undangan Rapat Paripurna

Dikatakan Lucky Hakim, kehadirannya di gedung DPRD Indramayu terkait undangan menghadiri rapat paripurna yang ditujukan kepada dirinya itu tidak sampai ke tangannya.

Lucky Hakim kemudian berinisiatif untuk mencari tahu mengenai mekanisme pengiriman undangan rapat paripurna melalui sekretariat DPRD Indramayu. 

"Seperti sebelumnya, saya datang ke sini karena gosip di medsos bahwa saya diundang, dan saya cek ke sekretariat ternyata benar saya diundang. Aneh luar biasa, saya sebagai Wakil Bupati tapi tidak memiliki protokoler, tidak ada ajudan dan asisten pribadi, jadi kalau ada undangan maka jadi kocar kacir," politisi dari Partai Nasdem ini menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Minta Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Terkait aksi demo yang dilakukan sejumlah orang di depan Gedung DPRD Indramayu, Lucky Hakim mengajak anggota dewan untuk kembali memerhatikan urusan rakyat.

"Ayo lah kawan-kawanku anggota dewan yang terhormat, ayo sama-sama kita menegakkan kebenaran, sayangi rakyat. Ayo kita menjadi pejabat yang amanah, kita jangan sampai khianati rakyat, kasihan rakyat sedang sulit ekonomi. Ayo sama-sama bantu rakyat, mari sama-sama beristighfar dan istiqamah dalam membela kebenaran," dia mengimbau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.