Babak Top 24 D'Academy 5 Grup 1 Telah Dimulai, Tiga Akademia Dapat Standing Ovation

Oleh Surya Hadiansyah pada 27 Sep 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 10:30 WIB
Banjir Standing Ovation, Eby (Bima) Terpilih sebagai Akademia Terbaik di TOP 24 Group 1 D'Academy 5.
Perbesar
Banjir Standing Ovation, Eby (Bima) Terpilih sebagai Akademia Terbaik di TOP 24 Group 1 D'Academy 5. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Babak Top 24 D’Academy 5 telah memulai kompetisinya yang ditandai dengan penampilan group 1 sebagai pembuka. Konser D’Academy 5 Top 24 Group 1 Show yang tayang Senin (26/9/2022) menampilkan 4 orang akademia yakni Eby (Bima), Lingling (Wajo), Muji (Barito Koala), Wiranti (Gorontalo).

Mereka tampil memukau di hadapan dewan juri di antaranya Soimah, Fildan, Dewi Perssik, dan Lesti. Eby (Bima) tampil dengan sangat menjiwai lagu “Terhanyut Dalam Kemesraan” yang hasilnya mendapatkan lima Standing Ovation dari seluruh Dewan Juri. Pujian pun disampaikan oleh Soimah selaku dewan juri pada malam tadi.

“Sebagai penampil pertama kamu menggelegarkan panggung ini. Kamu tenang walaupun suara kamu sempatbermasalah beberapa hari yang lalu namun penampilan kamu sangat memukau , saya suka dengan tanggung jawabkamu” puji Soimah.

Suasana kemudian berubah menjadi syahdu ketika Lingling (Wajo) membawakan lagu “Jeritan Hati". Seisi studiopun ikut menghayati alunan lagu dari dara asal Wajo tersebut. Sayangnya penampilan Lingling masih belum mampu menciptakan standing ovation dari dewan juri.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kurang Fokus

Memberikan Penampilan Terbaik, Lingling (Wajo) belum mendapatkan Standing Ovation Dari Dewan Juri D'Academy 5.
Perbesar
Memberikan Penampilan Terbaik, Lingling (Wajo) belum mendapatkan Standing Ovation Dari Dewan Juri D'Academy 5. (ist)

Kritik membangun pun disampaikan oleh Fildan, menurutnya Lingling terlihat kurang fokus malam tadi.

“Seharusnya kamu bisa lebih mengimprovisasi lagi, jadikan lagu ini dapat dinikmati oleh orang banyak,” ungkap sang juara D’Academy 4 tersebut.

 

 


Kharismatik

Karisma Muji (Barito Kuala) di Panggung Top 24 Group 1, Luluhkan Hati Dewi Perssik
Perbesar
Karisma Muji (Barito Kuala) di Panggung Top 24 Group 1 D'Academy 5, Luluhkan Hati Dewi Perssik. (ist)

Standing ovation kemudian hadir kembali setelah penampilan akademia ke tiga malam tadi yaitu Muji, peserta asal Barito Kuala tersebut berhasil mendapat apresiasi serta pujian atas lagu “Gembala Cinta” yang dibawakan. Selain suaranya yang merdu, Muji dinilai memiliki karisma tersendiri di mata para dewan juri wanita. Hal ini pun disampaikan oleh Dewi Perssik yang melihat sosok Muji sangat mempesona pada malam tadi.

“Melihat penampilan kamu membuat diriku melayang, karakter suara dan pembawaan kamu sudah menjadi satu kesatuan yang komplit," puji pemilik Goyang Gergaji tersebut.

 


Menyentuh

Wiranti (Gorontalo) Mendapatkan Standing Ovation dari Lesti serta Masukan Dari Dewi Perssik.
Perbesar
Wiranti (Gorontalo) Mendapatkan Standing Ovation dari Lesti serta Masukan Dari Dewi Perssik. (ist)

Sebagai penampil terakhir, suara Wiranti (Gorontalo) terasa sangat menyentuh lewat lagu “Seolah Sempurna”. Lesti pun memberikan pujiannya dan standing ovation untuk Wiranti.

“Kamu menyampaikan isi lagu itu berhasil karena saya terenyuh. Cengkok kamu enak, kamu membawakan lagu ini dengan sederhana tetapi menyentuh,”

Sementara Soimah, Dewi Persik, dan Fildan merasa Wiranti tidak memberikan penampilan terbaiknya. Menurut mereka banyak nada yang tidak sampai bahkan terdengan fals. Masukan juga disampaikan oleh Dewi Perssik yang menilai Wiranti terlalu emosional sehingga melupakan nadanya.

 


Polling

Di penghujung kompetisi Top 24 Group 1 Show para akademia mendapatkan kesempatan kembali untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka dengan tampil bersama dalam membawakan sebuah lagu karya raja dangdut Rhoma Irama “Ghibah”. Sayangnya menurut Soimah penampilan mereka masih terdengar tidak sinergi antara satu dengan yang lainnya, perlu ditemukan formula untuk menyatukan harmonisasi yang lebih baik.

Namun walaupun begitu Eby (Bima) berhasil mendapatkan predikat sebagai Akademia Terbaik pilihan dewan juri pada malam tadi, sehingga dirinya berhak mendapatkan 10 persen dari persentase hasil polling dari masing- masing nilaiacademia.

Polling sementara menempatkan Eby (Bima) dan Muji (Barito Kuala) berada di dua posisi teratas. Disusul olehWiranti (Gorontalo) yang berada di posisi tiga dan Lingling (Wajo) di posisi akhir.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya