Sukses

Babak Top 24 D'Academy 5 Grup 1 Telah Dimulai, Tiga Akademia Dapat Standing Ovation

Konser D’Academy 5 Top 24 Group 1 Show yang tayang Senin (26/9/2022) menampilkan 4 orang akademia yakni Eby (Bima), Lingling (Wajo), Muji (Barito Koala), Wiranti (Gorontalo).

Liputan6.com, Jakarta Babak Top 24 D’Academy 5 telah memulai kompetisinya yang ditandai dengan penampilan group 1 sebagai pembuka. Konser D’Academy 5 Top 24 Group 1 Show yang tayang Senin (26/9/2022) menampilkan 4 orang akademia yakni Eby (Bima), Lingling (Wajo), Muji (Barito Koala), Wiranti (Gorontalo).

Mereka tampil memukau di hadapan dewan juri di antaranya Soimah, Fildan, Dewi Perssik, dan Lesti. Eby (Bima) tampil dengan sangat menjiwai lagu “Terhanyut Dalam Kemesraan” yang hasilnya mendapatkan lima Standing Ovation dari seluruh Dewan Juri. Pujian pun disampaikan oleh Soimah selaku dewan juri pada malam tadi.

“Sebagai penampil pertama kamu menggelegarkan panggung ini. Kamu tenang walaupun suara kamu sempatbermasalah beberapa hari yang lalu namun penampilan kamu sangat memukau , saya suka dengan tanggung jawabkamu” puji Soimah.

Suasana kemudian berubah menjadi syahdu ketika Lingling (Wajo) membawakan lagu “Jeritan Hati". Seisi studiopun ikut menghayati alunan lagu dari dara asal Wajo tersebut. Sayangnya penampilan Lingling masih belum mampu menciptakan standing ovation dari dewan juri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurang Fokus

Kritik membangun pun disampaikan oleh Fildan, menurutnya Lingling terlihat kurang fokus malam tadi.

“Seharusnya kamu bisa lebih mengimprovisasi lagi, jadikan lagu ini dapat dinikmati oleh orang banyak,” ungkap sang juara D’Academy 4 tersebut.

 

 

3 dari 5 halaman

Kharismatik

Standing ovation kemudian hadir kembali setelah penampilan akademia ke tiga malam tadi yaitu Muji, peserta asal Barito Kuala tersebut berhasil mendapat apresiasi serta pujian atas lagu “Gembala Cinta” yang dibawakan. Selain suaranya yang merdu, Muji dinilai memiliki karisma tersendiri di mata para dewan juri wanita. Hal ini pun disampaikan oleh Dewi Perssik yang melihat sosok Muji sangat mempesona pada malam tadi.

“Melihat penampilan kamu membuat diriku melayang, karakter suara dan pembawaan kamu sudah menjadi satu kesatuan yang komplit," puji pemilik Goyang Gergaji tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Menyentuh

Sebagai penampil terakhir, suara Wiranti (Gorontalo) terasa sangat menyentuh lewat lagu “Seolah Sempurna”. Lesti pun memberikan pujiannya dan standing ovation untuk Wiranti.

“Kamu menyampaikan isi lagu itu berhasil karena saya terenyuh. Cengkok kamu enak, kamu membawakan lagu ini dengan sederhana tetapi menyentuh,”

Sementara Soimah, Dewi Persik, dan Fildan merasa Wiranti tidak memberikan penampilan terbaiknya. Menurut mereka banyak nada yang tidak sampai bahkan terdengan fals. Masukan juga disampaikan oleh Dewi Perssik yang menilai Wiranti terlalu emosional sehingga melupakan nadanya.

 

5 dari 5 halaman

Polling

Di penghujung kompetisi Top 24 Group 1 Show para akademia mendapatkan kesempatan kembali untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka dengan tampil bersama dalam membawakan sebuah lagu karya raja dangdut Rhoma Irama “Ghibah”. Sayangnya menurut Soimah penampilan mereka masih terdengar tidak sinergi antara satu dengan yang lainnya, perlu ditemukan formula untuk menyatukan harmonisasi yang lebih baik.

Namun walaupun begitu Eby (Bima) berhasil mendapatkan predikat sebagai Akademia Terbaik pilihan dewan juri pada malam tadi, sehingga dirinya berhak mendapatkan 10 persen dari persentase hasil polling dari masing- masing nilaiacademia.

Polling sementara menempatkan Eby (Bima) dan Muji (Barito Kuala) berada di dua posisi teratas. Disusul olehWiranti (Gorontalo) yang berada di posisi tiga dan Lingling (Wajo) di posisi akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.