Roro Fitria Siap Mental Datang Sidang Cerai 27 September 2022: Bismillah dengan Nama Allah Saya Hadir

Oleh Wayan Diananto pada 26 Sep 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 10:30 WIB
Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)
Perbesar
Roro Fitria menyebut perceraian dengan Andre Irawan fase terberat dalam hidup. Kehadiran anak tak serta merta membuat rumah tangganya indah. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Roro Fitria dan sang suami, Andre Irawan akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022). Kepada jurnalis, Roro Fitria mengaku siap mental untuk hadir.

Bintang film Bangkitnya Suster Gepeng mulanya mengaku perceraian adalah fase terberat dalam hidup, itu sebabnya ia dikawal tim yang terdiri dari 12 orang pengacara dan psikolog.

“Jadi, bismillah dengan nama Allah, Nyai akan hadir di hari Selasa (sidang gugat cerai). Karena bagi Nyai hidup bukan permainan ya. Kalau kita sebagai figur publik, khususnya berseni peran. Cuma kehidupan kita pribadi bukan seni peran,” katanya.

Beberapa hari sebelum sidang cerai, Roro Fitria mengaku pikirannya masih melayang dan mengenang masa-masa indah saat berkenalan dengan Andre Irawan. Ia pun khawatir terjebak nostalgia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hadirlah Sang Buah Hati

Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)
Perbesar
Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)

“Dari awal berkenalan, bagaimana cara (dia) mendekati saya, kemudian saya bismillah untuk siap melakukan akad nikah dan menghelat prosesi pernikahan yang luar biasa sakralnya, megahnya,” ungkap Roro Fitria.

“Sampai dengan Nyai menyerahkan cinta kasih dan diri Nyai sehingga hadirlah sang buah hati,” ujarnya, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (25/9/2022).

 

 


Tak Kuat Menahan Trauma

Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)
Perbesar
Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)

Selama berumah tangga, Roro Fitria menantikan satu momen yakni melahirkan anak. Kehadiran buah hati diharapkan mampu mengubah wajah pernikahan yang muram. Sayang, harapan ini tak terkabul.

“Cuma setelah persalinan pun, situasi rumah tangga Nyai tetap sama. Ya sudah, akhirnya saya menarik kesimpulan sudah tidak kuat dengan trauma-trauma yang terjadi. Jadinya dengan terpaksa saya menggugat cerai,” urai Roro Fitria.

 


Beragam Isu Warnai Perceraian

Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)
Perbesar
Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)

Beragam isu mewarnai gugat cerai Roro Fitria dan Andre Irawan dari kekerasan dalam rumah tangga hingga insiden sang suami diduga menari tanpa busana. Isu ini meliar dan jadi konsumsi publik.

Isu lain, Roro Fitria disebut menghalangi Andre Irawan. Yang ini sudah dibantah Roro Fitria. “Bagi Nyai ini merupakan fase yang terberat setelah beberapa cobaan sebelumnya,” pungkasnya.

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021
Perbesar
Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya