Sukses

Sinopsis Gods of Egypt Tayang di TV Malam Ini, Perebutan Kekuasaan Para Dewa yang Membuat Putra Mahkota Kehilangan Takhta dan Orangtua

Simak sinopsis film Gods of Egypt hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Senin, 26 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Gods of Egypt, film Hollywood yang tayang dalam slot program Bioskop Trans TV hari ini, Senin, 26 September 2022, mulai pukul 21.45 WIB. Anda juga dapat menonton program ini melalui live streaming Trans TV yang tersedia dalam platform Vidio, gratis. Simak sinopsis Gods of Egypt yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Film laga fantasi yang rilis di bioskop pada Februari 2016 ini disutradarai Alex Proyas. Nikolaj Coster-Waldau, Brenton Thwaites, Chadwick Boseman, Élodie Yung, Rufus Sewell dan Gerard Butler berada di jajaran pemeran utama. Film ini memiliki durasi asli 127 menit.

Mengambil latar Mesir Kuno, di mana para dewa hidup berdampingan dengan manusia. Raja Osiris (Bryan Brown) dibunuh adiknya sendiri, Set (Gerard Butler) jelang pelantikan putra Osiris, Horus (Nikolaj Coster-Waldau). Set mengalahkan Horus dan mencabut matanya, kemudian memprokamirkan diri sebagai raja. Set juga meminta manusia berdonasi sebagai jaminan selamat di kehidupan setelah kematian.

Setahun berlalu, masyarakat Mesir diperbudak Set. Zaya, budak Urshu yang merupakan kepala arsitek di kerajaan Set, membocorkan rencana pembangunan piramida pada sang kekasih, Bek. Mereka berencana mencuri salah satu mata Horus. Tapi ketahuan Urshu, yang kemudian membunuh Zaya. Bek berhasil kabur dengan membawa jenazah Zaya dan salah satu mata Horus. Bek menghadap ke Horus yang diasingkan, berjanji akan membawakan mata yang satu lagi jika bisa menghidupkan Zaya kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Petualangan

Bek dan Horus mengunjungi kapal kakek Horus, Ra. Menurut Ra, Horus kehilangan kesaktiannya karena gagal memenuhi takdirnya. Horus yakin ini berarti ia harus membalas dendam atas kematian sang ayah.

3 dari 5 halaman

Dunia Bawah

Sementara Set minta Dewi Hathor mengantarnya ke dunia bawah. Hathor menolak dan memilih membantu Bek dan Horus. Ketiganya merekrut Thoth dalam rencana menyusup ke piramida Set. Sebelum berhasil mendapat air suci milik Set, mereka ketahuan. Set mengambil otak Thoth, tapi Horus berhasil menyelamatkan Hathor dan Bek.

Hathor minta tolong Anubis sang Dewa Kematian untuk membawa Bek ke dunia bawah dan memberikan gelangnya sebagai upah agar Zaya bisa menuju ke kehidupan setelah kematian. Hathor lantas mengorbankan dirinya.

 

4 dari 5 halaman

Akhir Kisah

Singkat cerita, Bek tewas saat berusaha mengambil mata Horus dari Set. Namun usai melalui pertempuran sengit, Horus berhasil membunuh Set. Seorang anak mengembalikan mata Horus.

Ra mengizinkan Horus untuk meminta kesaktian apapun. Tapi Horus minta Bek dan Zaya dihidupkan lagi. Ra mewujudkan permintaan Horus. Semua dewa juga bangkit lagi kecuali orangtua Horus yang sudah memasuki keabadian. Horus pun dinobatkan sebagai raja.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.