Jung Ryeo Won Main di Genre Hukum Lagi dalam May It Please The Court, Naskahnya Bikin Ketagihan

Oleh Ratnaning Asih pada 27 Sep 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 09:30 WIB
Jung Ryeowon. (Foto: Disney Plus Hotstar)
Perbesar
Awalnya Jung Ryeo Won hendak menolak proyek May It Please The Court, sampai ia akhirnya membaca naskah drakor ini. (Foto: Disney Plus Hotstar)

Liputan6.com, Jakarta Akting aktris Jung Ryeo Won kembali bisa disaksikan dalam drama Korea terbarunya, May It Please The Court, yang mulai tayang pada Rabu (23/9/2022) lalu. Pada hari yang sama dengan penayangan drakor ini, sang aktris dan dua lawan mainnya yakni Lee Kyu Hyung dan Jung Jinyoung serta sutradara Kang Mingu bercerita seluk beluk mengenai May It Please The Court.

Salah satu yang dibahas, adalah tentang Jung Ryeo Won yang berulang kali terlibat dalam drakor dalam genre hukum. May It Please The Court sendiri, adalah yang ketiga.

“Ini alasannya mengapa awalnya aku mengira bakal selesai membaca naskahnya dengan cepat dan lalu menolak tawaran ini,” kata Jung Ryeo Won dalam konferensi pers daring yang digelar Disney Plus Hotstar.  

Namun setelah membaca naskahnya, pikiran bintang drakor Diary of a Prosecutor ini berubah.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Awalnya Ingin Menolak

May It Please The Court. (Foto: Instagram/ disneyplushotstarid)
Perbesar
May It Please The Court. (Foto: Instagram/ disneyplushotstarid)

“Aku mulai membaca naskahnya sambil santai, tapi akhirnya jadi tak bisa berhenti di episode 1,2, atau 3. Lalu aku berpikir, ‘Mungkin aku memang ditakdirkan untuk melakukannya.' Kurasa aku terlalu menyukai genre ini, untuk melepas begitu saja,” kata dia.

Meski kerap membintangi drakor dalam genre sejenis, Jung  Ryeo Won mengaku drama ini masih terasa segar baginya. Apalagi dalam drakor sebelumnya, ia memerankan karakter jaksa, dan kali ini ia menjadi seorang pengacara.

“Awalnya aku hendak menolak tawaran ini karena sudah membintangi beberapa drakor hukum, tapi aku terhanyut dalam ceritanya,” kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Lee Kyu Hyung Terpesona

May It Please The Court. (Foto: Instagram/ disneyplushotstarid)
Perbesar
May It Please The Court. (Foto: Instagram/ disneyplushotstarid)

Senada dengan Jung Ryeowon, Lee Kyu Hyung juga merasa terpesona dengan naskah drakor ini. Seperti sang aktris, ia juga beberapa kali membintangi drakor yang terkait dengan aspek legal.

“Aku sudah melewati sejumlah kantor kejaksaan dan bahkan sel penjara di sepanjang karierku. Tapi saat aku membaca naskah ini, aku langsung merasa tertarik. Aku ketagihan untuk terus mengikutinya, tapi di saat yang sama karakter di dalamnya sangat dalam dan memiliki story arc yang memiliki beragam dimensi,” kata dia.


Pengacara Beda 180 Derajat

Dalam May It Please The Court, Jung Ryeo Won berperan sebagai Noh Chak Hee, pengacara dengan rasio kemenangan mencapai 92 persen, yang tengah berada di puncak karier. Namun, hatinya sedingin es, dan tak segan mengambil langkah apa pun untuk meraihnya. 

Di sisi lain, Jwa Shi Baek (Lee Kyu Hyung) adalah pengacara yang dicap aneh dan cuma punya rasio kemenangan 3 persen. Tapi aslinya ia adalah lulusan top yang menolak pinangan firma hukum top. Ia memilih untuk bekerja sebagai jaksa yang membela klien tanpa biaya.

Sebuah kejadian penusukan yang terduga pelakunya adalah sosok dari masa lalu Chakhee. Di sisi lain, Shi Baek juga tengah mencoba menggali kasus ini.

Episode baru drakor May It Please The Court tayang di Disney Plus Hotstar setiap hari Rabu. 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya